space
INTERVIEW DEVELOPER SHIN MEGAMI TENSEI V: VENGEANCE - LEBIH DARI SEKEDAR PORT VERSI SWITCH
xboxone
Senin, 01 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada 27 Mei lalu, KotakGame berkesempatan untuk melakukan interview via email untuk tim pengembang Shin Megami Tensei V: Vengeance. Pada interview ini kami mendapatkan banyak informasi mengenai proses pengembangan game tersebut. Penasaran sama pertanyaannya? Ayo, kita cek!

Baca ini juga :
» Yoko Taro Berikan Pujian Besar Kepada Metaphor: ReFantazio
» [TGS 2024] SEGA / ATLUS Mengumumkan Line Up Game dan Jadwal Tokyo Game Show 2024!
» Bakal Datang ke Indonesia! ATLUS 35th Anniversary World Tour akan Hadir di Jakarta!
» [VIDEO] Jelajahi Kisah Terbaru Perebutan Takhta Di Dunia Penuh Demon - Shin Megami Tensei V Vengeance
» Jelajahi Kisah Terbaru Perebutan Takhta di Dunia Penuh Demon - Shin Megami Tensei V: Vengeance Review
» Shin Megami Tensei V: Vengeance Telah Tersedia di Berbagai Platform dan Penjualan Telah Mencapai 1,6 Juta Kopi
» ATLUS Exclusive Hadir pada 6 Juli 2024! Dalam Game Terbaru ATLUS Metaphor: ReFantazio
» Shin Megami Tensei V: Vengeance Keluarkan Video Kolaborasi Baru Dengan Slipknot
Q: Banyak pemain yang merasa kalau ada yang kurang dari story Shin Megami Tensei V, bagaimana cara kalian menentukan cerita di Shin Megami Tensei V: Vengeance untuk menjawab keinginan fans?
Tim Atlus
: Kami memiliki banyak ide yang tidak bisa kami sampaikan di Shin Megami Tensei V. Meskipun konsep tersebut tidak sesuai dengan pandangan kami terhadap akhir dari game, kami tetap ingin memperlihatkannya dengan cara lain, itulah yang menjadi Canon of Vengance. Pendekatan dari 'Canon of Vengance' adalah 'jalan cerita dengan kemungkinan alternatif dari hal yang terjadi.'

Q: Bagaimana cara kalian menentukan apa yang ditambah, dihilangkan, atau diupdate dari quality of life game ini?
Tim Atlus
: Tujuan kami untuk Shin Megami Tensei V: Vengance adalah untuk memperluas universe Shin Megami Tensei lebih jauh. Karena game orisinilnya sangat diterima dan terjual dengan baik di Switch, kami merasa perilisan multi-platform akan memperluas jangkauannya. Namun, kami ingin melakukan lebih banyak daripada hanya membuat port dari versi Switch. Kami ingin membuat ini menjadi cara pasti untuk merasakan Shin Megami Tensei V, jadi kami menambahkan konten, merubah gameplay berdasarkan masukan pemain, hal ini yang menjadi produk akhir.

Source: Atlus


Q: Untuk pemain baru, haruskah mereka bermain Canon of Creation terlebih dahulu atau mereka bisa langsung bermain Canon of Vengeance?
Tim Atlus
: Tidak ada masalah mana story yang pemain ingin mainkan terlebih dahulu. Pada saat awal narasi, kamu bisa memilih rute mana yang ingin dimainkan. Meskipun kedua rute memiliki permulaan yang sama, mereka akan memiliki perbedaan secara bertahap, dan jalan cerita akan berubah secara signifikan dari titik dimana protagonis kembali ke dunia nyata dari Da'at Minato. Akhirnya, setiap rute akan memiliki ending yang berbeda.

Q: Kita tahu ada karakter baru bernama Yoko, seberapa besar pengaruh Yoko di Vengeance?
Tim Atlus
: Sebenarnya Yoko sudah ada sejak pengembangan SMTV. Dia dibesarkan sebagai agen dari Chaos yang bersebrangan dengan Tao. Pada judul ini kami memasukan latar aslinya ke cerita sebanyak mungkin. Kami harap kalian menyukai bagaimana kehadirannya memandu kalian di permainan ke arah yang berbeda dari SMT5.

Source: Atlus


Q: Apakah kalian memiliki pesan untuk penggemar Seri Shin Megami Tensei atau JRPG pada umumnya?
Tim Atlus
: Game Shin Megami Tensei telah mendapatkan popularitas dari cara mereka yang berbeda dalam memandang dewa-dewa dan iblis, dan juga atmosfer mereka yang gelap dan melelahkan. Kami harap fans kami di Asia Tenggara dapat menikmati Shin Megami Tensei V: Vengance dan interaksi unik yang kami siapkan untuk mereka!

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close