space
LINDUNGI PRIVASI PENGGUNA! YOUTUBE AKAN MENINDAK KONTEN YANG DIBUAT OLEH AI!
PC
Rabu, 17 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

YouTube baru saja mengeluarkan pedoman baru untuk menangani kekhawatiran yang semakin meningkat terhadap konten yang dihasilkan oleh teknologi AI yang meniru individu nyata. Kini, pengguna dapat meminta penghapusan video yang menggunakan AI untuk meniru kemiripan dan suara mereka, seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina.

Perubahan kebijakan ini lebih mengutamakan perlindungan hak privasi individu daripada potensi teknologi untuk konten yang menyesatkan. YouTube akan mengevaluasi permintaan penghapusan berdasarkan berbagai faktor, termasuk apakah konten tersebut dilabeli sebagai konten yang dibuat oleh AI, tingkat realisme, dan potensi bahaya bagi individu yang digambarkan.

Baca ini juga :

» Siap Lawan ChatGPT, Google Rilis Gemini Live AI Canggih Yang Bisa Diajak Ngobrol
» Fitur Keren Galaxy AI Dirumorkan Bakal Masuk Ke Samsung Galaxy A Series!
» Tingkatkan Kualitas Pelayanan, AEON Jepang Gunakan AI Untuk Pantau Senyuman Karyawan!
» Intel Luncurkan AI Playground, Alat untuk Kreasi Konten Berbasis AI dengan Grafis ARC
» Manusia Udah Gak Kepake Lagi! Pabrik Xiaomi Ini Semuanya Pake AI! Bisa Jalan Non-Stop!
» RUU Penyiaran Sedang Digarap, Konten Kreator Harus Izin KPI Sebelum Upload Konten?
» Apple Intelligence Fitur AI Apple Kabarnya Bakal Jadi Berbayar
» Futuristik! Iklan TikTok Bakal Pake Avatar Yang Dibuat Sama AI!

Platform ini memberikan waktu 48 jam kepada pembuat konten untuk menanggapi keluhan sebelum mengambil tindakan lebih lanjut. Meskipun memburamkan wajah seseorang dalam video adalah sebuah pilihan, mengatur video ke status privat tidak dianggap sebagai alasan yang cukup untuk dihapus.

Dengan perkembangan teknologi AI, pertanyaan seputar kekayaan intelektual, persetujuan, dan keaslian menjadi semakin penting. Menentukan kepemilikan dan hak cipta dari konten yang dihasilkan oleh AI, terutama ketika konten tersebut sangat mirip dengan individu yang sebenarnya, akan membutuhkan pertimbangan yang cermat dan kemungkinan kerangka kerja hukum yang baru.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close