space
TERLALU SUKSES, CEO LARIAN STUDIOS KELUHKAN TERLALU BANYAK MENANG TROFI AWARDS
xboxone
Kamis, 18 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Larian Studios memang bisa kita bilang bahwa mereka adalah salah satu developer studio terbaik saat ini. Dengan perilisan Baldur’s Gate 3, kesampingkan faktanya bahwa mereka sukses menjual lebih dari 10 juta kopi, Larian berhasil juga mengubah persepsi CRPG dan mengubah genre tersebut.

Kesuksesan mereka mungkin jadi daya ukur yang sulit digapai, jadi impian banyak developer lainnya. Tapi lucunya bagi Larian hal ini agak merepotkan, dalam sisi penerimaan trofi.

Baca ini juga :
» Game "Banana" yang cuma Pencet-pencet Pisang di Steam Kalahin Hogwarts Legacy dan Baldur's Gate 3!
» Aktor Frodo dan Sam dari Lord of the Rings Main Baldur’s Gate 3 Bersama CEO Larian Studios
» GOTY Nih Bos! Baldur's Gate 3 Resmi Menjadi Game of the Year di Acara The Game Awards 2023!
» [REVIEW] Cobain Game RPG Yang Punya 17.000 Ending! Review Baldur's Gate 3
Ya, Larian bisa dibilang suffering from success karena sangking banyaknya trofi yang mereka dapatkan, mereka harus mengatur giliran para team yang akan berangkat mengikuti acara dan menerima trofi tersebut.

Hal ini diakui oleh CEO Larian Studios Swen Vincke bahwa Larian yang meraih sukses besar berkat Baldur’s Gate 3 jadi kerepotan dan malah jadi masalah bagi team mereka yang mana ditakuti mempengaruhi progres pekerjaan proyek selanjutnya mereka.

Baldur’s Gate 3 memang sukses besar dalam banyak acara dan pemberian trofi mulai dari TGA, British Academy Awards, BAFTA, dan lainnya.



Dalam interview bersama Edge, Swen mengaku memang terkadang ada masalah dalam kesuksesan yang berlebihan. Dirinya mengatakan karena terlalu sukses dan menang banyak trofi, hal ini bisa mengganggu dan jadi masalah bagi studio.

Karena mengganggu jalannya progres proyek mereka, Larian sampai harus mengirim rotasi team agar pekerjaan di studio bisa terus berjalan tanpa banyak masalah. Hal ini memang agak sulit bagi team yang harus bekerja terus dibawah deadline dan juga sudah punya plan panjang.

Saat ini Swen Vincke dan Larian sedang fokus kepada game terbaru mereka. Bukan Baldur’s Gate, karena game baru mereka kemungkinan besar adalah IP original mereka mengingat Larian sudah tidak ingin membuat game dengan IP DnD atau WotC lagi. Apakah kita akan mendapatkan Divinity III?

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close