space
GAME "BANANA" YANG CUMA PENCET-PENCET PISANG DI STEAM KALAHIN HOGWARTS LEGACY DAN BALDUR'S GATE 3!
PC
Kamis, 20 Jun 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Fenomena game klik pisang "Banana" yang tiba-tiba meroket dalam popularitas di Steam benar-benar mengejutkan banyak orang. Game ini berhasil mengalahkan game role-playing terkenal seperti Hogwarts Legacy dan Baldur's Gate 3 dalam jumlah pemain yang bermain secara bersamaan.

Saat ini, Banana berada di posisi kesembilan dalam daftar game terpopuler sepanjang masa di Steam dengan puncak jumlah pemain mencapai 884.469, melewati Hogwarts Legacy yang memiliki 879.308 pemain dan Baldur's Gate 3 dengan 875.343 pemain.

Menariknya, Banana hampir mencapai posisi kedelapan yang ditempati oleh New World dengan 913.634 pemain, hanya terpaut 29.165 pemain. Hal ini menjadikan Banana sebagai game Steam yang sukses, meskipun permainannya sangat sederhana.

Inti dari permainan ini adalah mengklik gambar pisang berulang-ulang, mendapatkan pisang secara acak setiap tiga jam, dan mengoleksi pisang virtual.

Baca ini juga :
» Steam Cuma Punya 79 Orang Karyawan dan Gaji Rp 1,3 Miliar per bulan?
» Terlalu Sukses, CEO Larian Studios Keluhkan Terlalu Banyak Menang Trofi Awards
» Valve Kasih Tau Makin Banyak Gamer Steam yang Pakai Controller!
» Sempat Kena Delist, Game Transformers Kembali Lagi Muncul Di Xbox Dan Steam
» Steam Summer Sale Udah Dimulai! Banyak Game Bagus Lagi Diskon Besar-besaran!
» Granblue Fantasy: Relink Ver. 1.3.1 Telah Tiba!
» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia

Popularitas Banana sebagian besar didorong oleh daya tarik item Steam yang dapat diperoleh dari permainan ini. Item seperti skin pisang dapat dijual untuk kredit Steam.

Meskipun sebagian besar skin pisang bernilai sangat rendah dalam mata uang, ada beberapa yang langka dan dijual dengan harga sangat tinggi, seperti Sad Hamster Banana atau Shiny Banana yang bisa mencapai lebih dari $200, bahkan Crypticnana yang terdaftar dengan harga $1.149.

Kesuksesan Banana ini menunjukkan bahwa kadang-kadang kesederhanaan dan elemen hadiah dapat menarik banyak pemain. Banyak yang mungkin bermain untuk mengeksploitasi hadiah uang tunai, tetapi tampaknya lebih banyak yang menikmati permainan ini sebagai lelucon atau sekadar untuk bersenang-senang.

Game ini mendapatkan rating "Very Positive" di Steam dengan 88% pemain merekomendasikannya, menunjukkan bahwa daya tariknya cukup luas di kalangan pengguna Steam.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close