space
INTEL LUNCURKAN AI PLAYGROUND, ALAT UNTUK KREASI KONTEN BERBASIS AI DENGAN GRAFIS ARC
PC
Rabu, 24 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel baru saja merilis versi pertama dari AI Playground, sebuah perangkat lunak yang sedang aktif dikembangkan dan ditujukan untuk pengguna kartu grafis Arc. Aplikasi Windows ini gratis dan open-source, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dan teks menggunakan model open-source yang populer. AI Playground menawarkan berbagai fungsi bawaan serta opsi pengaturan manual, yang penting untuk tugas-tugas generative AI.

Meskipun sudah ada beberapa perangkat lunak untuk generative AI seperti Automatic1111 dan LM Studio yang dapat menggunakan perangkat keras Intel, AI Playground tampaknya dirancang khusus untuk kartu grafis diskret Arc dan, pada akhirnya, grafis terintegrasi.

Baca ini juga :

» Ramaikan Market Gaming Handheld! Acer Umumkan Nitro Blaze 7! Ada Ryzen AI-nya!
» Performa PS5 Pro Bakal Setara Radeon RX 7700XT! Ray Tracing Lebih Ngebut!
» Desain PS5 Pro Bocor Di Internet, Rumornya Bakal Diumumin September 2024!
» Laptop Gaming Kenceng Tapi Enteng, Kok Bisa? Review MSI Thin A15
» Realme Note 60 Siap Meluncur, Hadir dengan Teknologi ArmorShell Protection untuk Tahan Banting
» Populer di Pasaran! Next-Level Gaming ROG & TUF Sudah Hadir di Indonesia
» Layanan Internet Elon Musk Starlink Banting Harga Lagi! Sekarang Jadi 3,9 Juta
» ROG Ally X Segera Hadir di Indonesia!

Pengguna akan menemukan alat ini mudah digunakan, dengan deskripsi opsi yang mudah dipahami bahkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan perangkat lunak semacam ini. AI Playground membantu pengguna dalam mengunduh model dengan mudah dan menambahkan model baru, dengan panduan video yang disediakan oleh Intel. Saat ini, AI Playground mendukung Stable Diffusion 1.5 dan SDXL untuk generative AI, tetapi pengguna juga dapat mengunduh model lain.

Aplikasi ini sendiri memiliki ukuran unduhan 700MB, tetapi akan bertambah secara signifikan seiring dengan ditambahkannya model baru. Intel telah mengonfirmasi bahwa AI Playground pada akhirnya akan mendukung prosesor Core Ultra-H (kemungkinan seri Core Ultra 100H) dengan grafis Arc (Alchemist) terintegrasi. Dukungan masa depan untuk prosesor Core Ultra 200V, yang menggunakan arsitektur Xe2-LPG, diharapkan tetapi belum dikonfirmasi.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close