space
WAWANCARA PRODUCER GUNDAM BREAKER 4, MASANORI TANAKA, DIORAMA MODE AKAN JADI MODE PALING DINANTI!
Switch
Jumat, 23 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gundam Breaker 4 yang sebentar lagi akan rilis bisa dibilang sebagai salah satu game yang sangat dinantikan oleh para pecinta Gundam di seluruh dunia khususnya mereka yang tertarik dengan dunia Gunpla. Menyambut perilisannya, KotakGame bersama beberapa media lain di Asia Tenggara mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara ke Masanori Tanaka, produser dari Gundam Breaker 4. Penasaran sama hasil wawancaranya?

Q: Bagaimana Anda menyeimbangkan antara kustomisasi dan progresi dari game? Bagaimana prosesnya dalam menambahkan banyak detail ke dalam game?

Tanaka-san: Kami memutuskan untuk tidak membuat parts yang dianggap lemah. Mengenai parts, ada 2 elemen yang kami implementasikan yaitu level dan realitas. Mengenai level, semua parts kami optimalisasi sehingga semuanya memiliki perimeter yang setara untuk mereka semua. Mengenai realitas, framework-nya telah dibuat setara untuk semua parts sehingga kami memiliki target yang sama untuk semua parts. Mengenai kekuatan, seluruhnya juga dibuat sama, namun karena kita memiliki Gunpla disini yang membuat semua parts bisa dipasang bersamaan, jadi ini adalah masalah bagaimana parts yang dipasang akan berbeda ketika dipasang bersamaan.

Jadi kami telah memilih jalan untuk memastikan bahwa semua bukan mengenai kekuatan tapi mengenai senjata yang bisa digunakan di peperangan dan pertempuran dan hanya masalah waktu dimana semua senjata pada akhirnya akan menjadi lebih kuat.

Jadi, kami memiliki banyak parts yang bisa dipakai di pertempuran dan bisa menjadi lebih kuat sehingga semua parts bisa digunakan untuk pertempuran dan kami ingin pemain bisa menggunakan semua parts yang mereka mau dengan bebas tanpa hambatan dalam hal pertempuran.

Q: Game ini akan menjadi game baru dalam waktu yang cukup lama dalam seri ini, jadi apa perkembangan terbesar untuk game ini dibandingkan Gundam Breaker yang rilis pada 2018?

Tanaka-san: Dalam mengembangkan game ini kami memiliki banyak tantangan baru dan kami mencoba berbagai hal, kami juga mendengar tanggapan dari pemain. Jadi salah satu perubahan terbesar yang mengacu pada seri asli Gundam dan tidak ada di Gundam Breaker 3 adalah berbagai power-up yang ditambahkan.

Baca ini juga :
» Kembalinya Kejayaan Seri Breaker, Semakin Bebas Rakit Gunpla Impianmu - Review GUNDAM BREAKER 4
» Mainkan GUNDAM BREAKER 4 Lebih Awal dengan Open Network Test (ONT) Mulai Tanggal 19 Juli 2024
» Patung GUNDAM Skala 1:1 Bakal Balik Lagi, Kini Hadir di Osaka Lewat Event GUNDAM NEXT FUTURE PAVILION!
» ELDEN RING Shadow of the Erdtree Menjadi DLC Dengan Skor Tertinggi
» The Real Soulslike Game! Bikin Trauma Kekalahan Tanpa Batas - ELDEN RING Shadow of the Erdtree Review
» Boss FromSoftware Komentari Layoff, "Selama Perusahaan ini Menjadi Tanggung Jawab Saya, Saya Tidak Akan Membia
» Penjualan Elden Ring Telah Tembus di Angka 25 Juta Kopi!
» Berikut Adalah Daftar Game Yang Hadir Di Summer Game Fest 2024
Q: Gundam memiliki banyak adaptasi media seperti manga atau anime, jadi bagaimana rencana kedepannya untuk Gundam Breaker 4, apakah ada roadmap dari game ini untuk kedepannya?

Tanaka-san: Gundam Breaker akan memiliki Season Pass untuk kedepannya dan DLC Diorama. Mengenai konten dari DLC-nya adalah akan ada beberapa konten individu yang akan kami update di masa depan. Untuk saat ini, kami harap Anda bisa menantikannya.

Q: Kami melihat banyak pemain dari negara lagi, apakah game ini akan memiliki server regional seperti SEA, Japanese, Asia, dan lainnya agar game ini memiliki latency yang lebih rendah untuk bermain online?

Tanaka-san: Untuk saat ini, tidak ada rencana dalam memiliki banyak server untuk region yang berbeda. Namun, kami akan memberikan prioritas saat matching mengenai latency, dan jika hal ini tidak bekerja dengan baik, kami akan membuka matching untuk seluruh dunia.

Q: Ketika membuat Gundam Breaker 4, apakah tujuan utama dalam pengembangan game ini, seperti seberapa jauh game ini akan berbeda dengan game sebelumnya, dan jika boleh memilih, fitur apa yang paling membuat Anda bersemangat untuk dimainkan oleh player?

Tanaka-san: Tujuan utamanya tentu untuk membuat game yang sesuai dengan serinya sehingga kami dapat membuat fans loyal kami menikmati game baru ini. Untuk fitur yang ingin kami garis bawahi adalah adalah Diorama Mode yang baru saja kami tambahkan dan kami ingin para fans menantikan hal ini.

Dan tentunya dengan banyaknya hal yang bisa dikustomisasi dan bagaimana luasnya hal yang bisa dilakukan di Diorama Mode, kami sangat menantikan bagaimana fans merasakan fitur baru ini melalui konfigurasi dari Gunpla.

Diorama mode adalah fitur utama dari game ini, dan kami harap ada ekspresi yang lebih baik untuk diorama dan pembuatan Gunpla yang fans bisa tunjukan dan bagikan ke fans lain.

Q: Akan ada banyak pemain baru yang sebelumnya tidak bermain seri Gundam Breaker akan tertarik bermain Gundam Breaker 4, bagaimana cara Anda memperkenalkan game ini ke pemain baru tersebut?

Tanaka-san: Kami ingin menggaris bawahi bahwa sudah ada banyak game Gundam yang dirilis namun ini adalah satu-satunya game Gundam yang memiliki Gunpla dan karena kami memiliki Gunpla disini, ketika bertarung, ada kemungkinan pemain bisa menyerang musuh dan salah satu parts-nya terlepas dan setiap kali bertemu dengan musuh akan menjadi pengalaman yang berbeda dengan bebasnya konfigurasi dari Gunpla.

Jadi ini semua adalah mengenai Gunpla dimana game ini memiliki 250 lebih Gunpla dimana kepala hingga kaki dari seluruh Gunpla tersebut bisa dibongkar pasang sehingga Gunpla yang unik dapat diciptakan.

Diantara banyaknya game Gundam di luar sana, ini adalah satu-satunya game yang membuat pemain dapat memiliki Gunpla original mereka sendiri yang sangat unik dan personal serta bisa dipakai di pertarungan dan itu adalah kesenangan yang ingin kami garis bawahi untuk para fans.

Q: Apakah akan ada event komunitas atau event official yang berhubungan dengan Diorama Mode?

Tanaka-san: Seperti yang sudah kami lakukan saat ONT dimana kami meminta pemain untuk mengunggah kreasi mereka, akan ada kesempatan untuk diorama juga dibuat dan diunggah di masa depan. Informasi ini akan disebarkan dalam waktu dekat.

Q: Bagaimana tanggapan dari pemain dan adakah umpan balik yang penting selama dua kali ONT dijalankan?

Tanaka-san: Kami mendapatkan banyak umpan balik namun kami tidak memiliki posisi untuk membicarakan mengenai hal ini dan tidak bisa membahasnya. Satu poin yang bisa kami ungkapkan adalah masalah ketika pemain masuk ke suatu lobi dan seluruh timnya sudah penuh dan ini adalah hal yang beberapa kali terjadi dan sedang kami cari tahu mengenai hal ini. Jadi kami akan membuat pengaturan mengenai sistem matching agar lebih ideal.

Q: Mengenai Diorama Mode, apakah kita bisa melihat Gunpla milik teman tanpa men-download?

Tanaka-san: Pemain tidak akan bisa melihat Gunpla yang orang lain buat di lobby mereka.

Q: Apakah game ini bisa dimainkan secara crossplay dari berbagai platform berbeda?Tanaka-san: Crossplay dapat dilakukan untuk PS4 dan PS5, namun tidak bisa dilakukan untuk platform lain.

Q: Kustomisasi di Gundam Breaker 4 sangat luas namun, ada banyak skill dan stat di sistem, bagaimana cara game ini membuat pemain baru mengerti dan menguasai berbagai hal dan stat yang dimiliki game ini?

Tanaka-san: Game ini memiliki berbagai part yang akan makin kuat seiring berjalannya waktu. Sehingga ketika pemain memiliki kemajuan di game dan memiliki Gunpla yang semakin kuat, mereka akan semakin mengerti dengan beberapa sebutan di Gundam Breaker. Mengenai sistem, pemain akan semakin mengerti seiring dengan semakin maju mereka dalam game ini.

Nah, itu dia hasil interview antara media dengan Masanori Tanaka selaku produser Gundam Breaker 4. Buat kamu yang makin penasaran, Gundam Breaker 4 akan rilis pada 29 Agustus 2024 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close