space
DILUAR NALAR! XIAOMI MAU BIKIN HAPE YANG GAK ADA TOMBOLNYA!
and
Rabu, 28 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi terus memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Setelah sukses dengan berbagai seri ponsel pintar, kini raksasa teknologi asal China ini dikabarkan tengah mengembangkan perangkat flagship terbaru yang benar-benar unik. Ponsel ini hadir tanpa tombol fisik sama sekali!

Menurut bocoran dari tipster terpercaya, Xiaomi sedang mengerjakan proyek ambisius dengan kode nama "Zhuque". Perangkat ini diprediksi akan meluncur pada paruh pertama tahun 2025 mendatang. Fitur paling menonjol dari ponsel ini adalah absennya tombol power dan volume fisik yang biasa kita temukan pada smartphone pada umumnya.

Masih belum ada informasi resmi mengenai teknologi apa yang akan digunakan Xiaomi untuk menggantikan tombol fisik tersebut. Namun, beberapa kemungkinan yang bisa terjadi adalah penggunaan kombinasi kontrol gerakan, tepi ponsel yang sensitif terhadap tekanan, atau perintah suara.

Baca ini juga :

» iPhone Curian Sparepartnya Gak Bisa Dijual Bebas, Ini Alasannya!
» Dukung Hiburan dan Produktivitas on-the-go, Acer Memperkenalkan Tablet Iconia X12 AMOLED
» Acer Perkenalkan Konsep Laptop Gaming DualPlay dengan Controller Lepas
» [TGS 2024] TGS 2024 Umumkan Detail Tempat Virtual Ke-4, “Tokyo Game Show Digital World 2024”
» Oppo dan Tecno Bersaing Panaskan Pasar HP Lipat Tiga
» Apple Resmi Umumkan Apple Event "It's Glowtime", iPhone 16 Siap Meluncur!
» Realme Note 60 Siap Meluncur, Hadir dengan Teknologi ArmorShell Protection untuk Tahan Banting
» Wih, Keren! Orang Indonesia Ini Auto Sultan Dapat Samsung S24 dari MrBeast!

Selain desain futuristik, ponsel tanpa tombol dari Xiaomi ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Dapur pacunya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 4 terbaru. Chipset ini diklaim akan memberikan performa yang jauh lebih kencang dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 8 Gen 4.

Tak hanya itu, Xiaomi juga akan menyematkan teknologi kamera bawah layar (Under Display Camera/UDC) pada perangkat ini. Fitur ini sebelumnya pernah diimplementasikan pada Xiaomi Mix 4 dan berhasil menarik perhatian para pecinta fotografi.

Konsep ponsel tanpa tombol sebenarnya bukanlah hal baru di industri smartphone. Beberapa vendor seperti Vivo dan beberapa merek gaming telah mencoba menghadirkan perangkat serupa. Namun, implementasi yang dilakukan oleh Xiaomi pada ponsel Zhuque ini diperkirakan akan lebih matang dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close