space
XIAOMI LUNCURKAN FITUR DETEKSI KAMERA TERSEMBUNYI DI HYPEROS 2.0
and
Rabu, 09 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kasus kamera tersembunyi di hotel dan penginapan semakin sering terjadi, menyebabkan kekhawatiran di kalangan para tamu. Untuk mengatasi keresahan ini, Xiaomi menghadirkan inovasi baru dalam sistem operasi HyperOS 2.0 yang mampu mendeteksi kamera tersembunyi menggunakan ponsel.

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan privasi pengguna, terutama ketika berada di tempat umum atau lingkungan yang tidak familiar. Meski belum secara resmi dirilis, fitur tersebut telah didemonstrasikan oleh Eksekutif Xiaomi, Cici Wei, menggunakan perangkat MixFold 4. Melalui aplikasi HyperOS Security, pengguna bisa mengaktifkan fitur deteksi ini yang bekerja dengan memindai jaringan WiFi.

HyperOS 2.0 akan mengidentifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan, lalu menganalisis karakteristiknya untuk mendeteksi apakah ada kamera tersembunyi. Jika ditemukan, pengguna akan menerima notifikasi dan informasi lengkap mengenai perangkat yang terdeteksi.


Sumber: XiaomiTime

Xiaomi mengklaim bahwa fitur ini mampu mendeteksi berbagai jenis kamera tersembunyi, termasuk kamera IP, kamera mata-mata, dan kamera lainnya yang terhubung ke jaringan WiFi. Namun, Xiaomi belum mengungkapkan perangkat mana saja yang akan mendukung fitur ini. Laporan menyebutkan bahwa fitur ini tersedia di perangkat yang menjalankan HyperOS 2.0.

Update HyperOS 2.0 ini dijadwalkan rilis pada Oktober mendatang. Salah satu keunggulan utama sistem operasi terbaru ini adalah integrasi kecerdasan buatan (AI) yang lebih mendalam, meningkatkan interaksi pengguna dengan ekosistem Xiaomi.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

Baca ini juga :

» Peneliti Temukan 40 Varian Baru Malware TrickMo, Targetkan Pengguna Android
» Kominfo Hadirkan Sistem Peringatan Dini Gempa Lewat TV dan Ponsel
» MediaTek Luncurkan Chip Flagship Dimensity 9400! Lebih Kencang dan Hemat Daya!
» Komunikasi Mulus dan Videografi Mutakhir dengan ASUS Zenfone 11 Ultra, Kini Mendukung Bahasa Indonesia!
» realme C61 Resmi Rilis di Indonesia, Bawa Setup Kamera Boba, Harga Cuma Sejutaan!
» Apple Uji Coba Prototipe iPhone Lipat, Tantangan Utama pada Lipatan Layar
» Vivo X200 Pro Pecahkan Rekor AnTuTu: Smartphone Pertama dengan Skor di Atas 3 Juta
» Belum Rilis, Harga Huawei Mate XT Udah Digoreng Sampe Tembus 216 Juta!

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close