space
LAMAN WIKIPEDIA SILENT HILL 2 REMAKE DIEDIT JADI SKOR RENDAH SAMA ORANG TAK BERTANGGUNG JAWAB!
PS5
Rabu, 09 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini, Wikipedia terpaksa mengambil tindakan drastis dengan mengunci halaman Silent Hill 2 Remake setelah mengalami vandalisme yang dilakukan oleh para editor. Insiden ini terjadi karena adanya penolakan dari beberapa pihak yang tidak mau menerima kenyataan bahwa remake dari game horor klasik Konami ini dirilis dengan sambutan yang sangat positif pada awal minggu ini.

Vandalisme tersebut dilakukan dengan menyebarkan informasi palsu terkait penerimaan game dan skor Metacritic. Salah satu suntingan bahkan menyatakan bahwa game ini “mendapatkan ulasan terburuk yang bisa dibayangkan,” yang jelas-jelas tidak benar. Vandalisme ini mengarah pada klaim tak berdasar, seperti menyatakan bahwa Eurogamer memberikan nilai 0/5 bintang, padahal kenyataannya, game ini memperoleh nilai tertinggi.

Wikipedia akhirnya mengubah status halaman tersebut menjadi semi-proteksi untuk mencegah pengguna yang tidak terdaftar membuat suntingan liar dan menyebarkan informasi palsu. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga kredibilitas dan keakuratan informasi di platform tersebut.

Seriously? Trolls can't handle SH2R's success so they vandalized the Wikipedia review scores
byu/Sea-Measurement5025 insilenthill

Motivasi di balik pengeditan tersebut belum sepenuhnya jelas. Beberapa orang berspekulasi bahwa hal ini dipicu oleh diskusi negatif terkait perubahan yang dilakukan pada fitur wajah dan pakaian karakter dalam remake tersebut. Dalam beberapa komunitas, ada wacana yang menyebut bahwa game ini telah "terbangun" (woke) karena perubahan yang dianggap mengubah nuansa asli game.

Selain itu, mungkin juga vandalisme ini dipicu oleh kekecewaan sebagian penggemar yang merasa tidak puas dengan keputusan Konami yang mempercayakan pembuatan remake ini kepada Bloober Team, sebuah studio pengembang game yang sebelumnya dikenal lewat karya horor psikologis mereka, seperti Layers of Fear dan The Medium. Ada juga kemungkinan bahwa beberapa penggemar merasa kecewa bahwa Silent Hill 2 bahkan tidak perlu di-remake sama sekali.

Baca ini juga :
» SILENT HILL 2 Remake, Masterpiece Psychological Horror Besutan Konami Sudah Resmi Rilis Hari Ini!
» Masahiro Ito Buat ilustrasi Kartu Magic The Gathering Set Terbaru
» Media Diserang Gamer Karena Beri Skor Rendah ke Black Myth: Wukong Dengan Alasan Kurang Diversitas!
» Prince Of Persia Remake Dalam Pengembangan, Ubisoft Malah Pecat 33 Developer! Game Diundur Hingga 2026!
» CEO Ubisoft Konfirmasi Bakal Ada Remake dari Game Assassin's Creed!
» Silent Hill 2 Remake Akan Rilis Pada 8 Oktober 2024
» Silent Hill Transmission Akan Hadir Tanggal 31 Mei
» Leaker Bocorkan Resident Evil Zero dan Resident Evil Code Veronica Remake Sedang Dikerjakan Capcom!

Terlepas dari vandalisme tersebut, Silent Hill 2 Remake mendapatkan tanggapan positif di kalangan pemain yang telah lebih dulu mendapatkan akses. Ini terlihat dari skor pengguna di Steam yang menunjukkan respons "sangat positif". Perlu dicatat bahwa saat ini baru sebagian kecil pemain yang dapat menikmati game ini, yaitu mereka yang membeli edisi deluxe yang memberikan akses awal. Hal ini tentu dapat menimbulkan bias, terutama karena para penggemar hardcore cenderung memberikan ulasan lebih positif di tahap awal.

Namun, beberapa kritikus sudah menyuarakan apresiasi mereka terhadap game ini. Eurogamer, misalnya, memberikan nilai sempurna 5 dari 5 bintang. Dalam ulasannya, mereka menulis, Silent Hill 2 Remake adalah perpaduan memabukkan antara elemen lama dan baru. Bagi mereka yang belum pernah memainkan Silent Hill 2, atau bahkan bagi mereka yang sudah, remake ini menghadirkan horor terbaik yang pernah saya alami dalam bertahun-tahun.”



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close