space
SALIP FATE/GRAND ORDER, GRANBLUE FANTASY KUASAI TOP GROSSING DI JEPANG!
MOB
Rabu, 21 Mar 2018

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dominasi game gacha populer Fate/Grand Order memang sampai saat ini masih terasa di Jepang dan berbagai belahan daerah dunia. Dengan menguasai Top Grossing dalam website-website Jepang, satu-satunya game yang dapat menyaingi dominasi F/GO adalah Granblue Fantasy, game social RPG yang masih populer di Jepang hingga sekarang. Baru-baru ini, dominasi F/GO dikalahkan oleh Granblue Fantasy!

Baca ini juga :
» Sebuah Toko Komputer di Jepang Punya Mesin Gacha yang Hadiahnya Bisa Dapet Prosesor!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Dilansir lewat Reddit, diberitakan bahwa dalam Top Grossing AppAnnie daerah Jepang, Granblue Fantasy telah menyaingi dominasi F/GO dengan mengambil posisi game tersebut sebagai game paling populer di daerah Jepang. Sebelumnya, Granblue Fantasy berada dalam posisi kedua dalam Top Grossing secara konsisten dan terus bersaing dengan Fate/Grand Order dalam beberapa bulan terakhir.

Para fans berspekulasi bahwa salah satu faktor yang menyebabkan GBF dapat menyaingi F/GO beberapa waktu terakhir adalah karena rilisnya karakter gacha terbaru yaitu versi limited dari Jeanne d'Arc versi Summer. Sejak Jeanne versi Summer dirilis, traffic GBF meluap dan penuh dengan para player yang ingin mendapatkan waifu mereka hingga GBF terpaksa mendalami masa maintenance karena banyaknya traffic pada hari rilis tersebut.

Selain F/GO dan GBF, game-game yang terus bersaing dalam Top Grossing Jepang adalah Dragon Ball Z Dokkan Battle, Monster Strike dan Puzzle & Dragons. Apakah dominasi Granblue Fantasy akan terus berlanjut, ataukah Fate/Grand Order akan kembali mendominasi Top Grossing di Jepang?

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close