space
CEO RAZER GELONTORKAN 35 MILYAR RUPIAH UNTUK ESPORTS DI MALAYSIA
PC
Senin, 05 Nov 2018
Esports menjadi salah satu tipe hiburan kompetitif yang diminati oleh banyak orang hingga kini, dan tentunya semakin marak karena Esports bisa menjadi bisnis yang cukup menggiurkan. Tidak hanya untuk wilayah barat dan Asia Timur saja, tetapi negara-negara di Asia Tenggara juga semakin serius berkecimpung. Salah satunya adalah Malaysia.

Melihat peluang yang cukup menggiurkan, CEO Razer - Min Liang Tan melalui akun Twitter pribadinya mengungkapkan bahwa ia telah menggelontorkan dana sebesar 10 juta ringgit atau sekitar IDR 35 milyar. Hal tersebut disambut dengan baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia - Syed Saddiq yang mengungkapkan bahwa dengan ini ia berharap bahwa ekosistem Esports di Asia Tenggara, Malaysia khususnya, akan menjadi lebih baik kedepannya.

Baca ini juga :
» Ikuti Tren, Militer Amerika Serikat Juga Mulai Membentuk Tim Esport!
» Hasil Group Draw AOV International Championship 2018
» Kata-Kata Rasis Tidak akan Ditoleransi di Pro Scene DOTA 2
» [LOWONGAN KERJA] DICARI! Ahli Game Esports Kekinian untuk Bergabung Jadi Penulis KotakGame
» ESL One DOTA 2 2019 Dipastikan Kembali Lagi ke Brimingham
» Tim SES ASLI ENAAAK Wakilkan Indonesia Di Turnamen AOV International Championship 2018
» Tigers Juarai DreamLeague Season 10 dan Amankan Tempat Kuala Lumpur Major
» Mau 6 Miliar? Segera Daftarkan Tim Kamu di Acer Predator League 2019!
Salah satu bukti keseriusan pemerintah Malaysia mendukung ekosistem Esports dibuktikan melalui event yang akan datang di bulan ini, yaitu Kuala Lumpur Major DOTA 2 yang diklaim sebagai pergelaran ajang Esports terbesar di Malaysia. Melihat keseriusan pemerintah Malaysia ini, diharapkan negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia, juga akan terpicu untuk mengikuti tren positif ini.

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close