space
PENCAPAIAN FANTASTIS, FRANCHISE 'RESIDENT EVIL' TEMBUS PENJUALAN 90 JUTA KOPI!
Selasa, 26 Feb 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak memulai debutnya pada tahun 1996 lalu, Resident Evil rasanya sudah berkembang menjadi salah satu franchise survival horror yang paling mendominasi di seluruh dunia. Dengan rilisnya banyak seri major dan game spin-off dari tahun ke tahun, akhirnya franchise andalan Capcom ini telah mencapai angka penjualan sebanyak 90 juta kopi di seluruh dunia.

Walaupun masih kalah dengan game Grand Theft Auto V yang bisa menembus angka 100 juta kopi dengan bermodalkan satu game saja, namun pencapaian ini tidak lebih dianggap Capcom sebagai kesuksesan besar yang membuat mereka semakin bersemangat untuk mendukung masa depan franchise ini. Sembari mempersiapkan proyek baru yang kemungkinan besar adalah Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil 8, belum lama ini Capcom mengumumkan kalau mereka berencana untuk merilis Resident Evil 0, Resident Evil Remastered dan Resident Evil 4 untuk Nintendo Switch pada tanggal 21 Mei mendatang. Keputusan yang sangat tepat, mengingat basis pemain dari konsol tersebut memang sangat besar.

Baca ini juga :
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Beda Dari Yang Lain, Capcom Malah Naikkan Gaji Karyawannya Sampai 25%
» Preview Dragon's Dogma 2 - Action RPG dengan Eksplorasi dan Pertarungan yang Lebih Seamless!

Masih seputar angka penjualan, pihak Capcom kebetulan sempat mengabarkan statistik angka penjualan dari hampir semua seri Resident Evil. Diluar dugaan, ternyata Resident Evil 5 masih menempati posisi teratas dengan angka penjualan sebanyak 11 juta kopi. Posisi kedua kemudian diikuti oleh Resident Evil 6 dengan 8,8 juta kopi dan kemudia Resident Evil 4 dengan 7,3 juta kopi. Hebatnya, bahkan seri dengan posisi terendah masih menembus angka 1 juta kopi yang bagi sebagian developer adalah pencapaian tinggi.

Pada akhirnya, semoga pencapaian fantastis ini bisa menjadi pendorong Capcom agar terus melahirkan banyak karya luar biasa di masa mendatang.

Sumber: Capcom JP

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close