space
AKIBAT MASALAH LOOT BOX, NINTENDO BAKAL TUTUP DUA GAMENYA DI BELGIA
MOB
Rabu, 22 May 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo telah menutup dua game mobilenya di Belgia, yaitu Animal Crossing: Pocket Camp dan Emblem Heroes. Kedua game tersebut tidak akan tersedia di Belgia dari tanggal 27 Agustus. Disinyalir bahwa Nintendo menarik kedua game miliknya akibat saat ini dinegara tersebut sedang tidak jelas masalah tentang peraturan loot box.

Keputusan tersebut diumumkan lewat akun Twitter Nintendo Belgia, yang mana mereka mengatakan, "Karena situasi yang tidak jelas saat ini di Belgia mengenai model transaksi dalam game tertentu, kami telah memutuskan untuk mengakhiri layanan untuk Animal Crossing: Pocket Camp dan Fire Emblem Heroes di Belgia. Oleh karena itu tidak mungkin lagi untuk bermain dan mengunduh game mulai Selasa 27 Agustus 2019."

Baca ini juga :
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
Selain itu akun Facebook resmi Fire Emblem Heroes juga mengatakan bahwa setiap pemain di Belgia yang memiliki Orbs, masih bisa digunakan sebelum layanan di Belgia berakhir. Akun Facebook Animal Crossing: Pocket Camp juga mengatakan hal yang sama, yang mana pemain Belgia dapat menghabiskan Leaf Ticket miliknya hingga 27 Agustus 2019 mendatang.

Situasi yang tidak jelas ini merujuk terhadap sikap pemerintah Belgia terhadap loot boxes yang dianggap sebagai perjudian. Karena kita tahu bahwa Fire Emblem Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp menggunakan sistem gacha untuk microtransaction miliknya.

Pada tahun lalu negara di Eropa mengambil sikap tentang loot boxes, yang mana Dutch Gaming Authority mengatakan bahwa sistem tersebut adalah sebuah perjudian.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close