space
EMULATOR NINTENDO SWITCH UNTUK PC SUDAH BISA MEMAINKAN XENOBLADE CHRONICLES 2 & LET’S GO, PIKACHU!
Switch
Selasa, 16 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masa produksi yang telah terhenti dari konsol yang telah diciptakan justru adalah waktu yang tepat untuk para developer emulator untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari merilis emulator guna memainkan game-game yang penah dirilis oleh konsol tersebut. Tapi, apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya dengan makin berkembangnya teknologi. Hal inilah yang terjadi pada pengembangan emulator Nintendo Switch.

Yuzu, salah satu emulator Nintendo Switch kini telah menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Tidak tanggung-tanggung, salah satu game teranyar Switch - Let’s Go, Pikachu! sudah bisa dimainkan dengan cukup lancar. Selain itu, game Xenoblade Chronicles 2 juga sudah bisa dijalankan, tapi sayangnya sangat tidak playable untuk saat ini. Kamu bisa melihatnya sendiri di bawah ini.

Baca ini juga :
» Lupa Matikan Streaming dan 'Kelihatan', Seorang Streamer Twitch di Banned
» Emulator PS3 Sudah Bisa Mainkan 'FIFA Street 4' Pada Resolusi 4K dan 60 FPS!
» Rockstar Rilis PC Game Launchernya Sendiri, Gratiskan GTA: San Andreas Untuk Para Pemain!
» Kalah dengan versi PUBG Mobile, PUBG PC Sentuh Jumlah Pemain Terendah Sejak Pertama Rilis
» Seperti Inilah Aksi 'Tanjiro Kamado' di Jump Force!
» Screenshot 'GTA VI' Bocor, Seperti Inikah Wujudnya?
» PC Kentang Bubar! Detroit: Become Human versi PC Akan Miliki Grafis yang Lebih Bagus dari PS4?
» Eksklusif di Epic Games Store, Sang CEO Sebut 'Borderlands 3' Sukses Besar di PC
Emulator Yuzu di atas dijalankan dengan PC berspesifikasi Intel Core i7 8700K @ 5.0 Ghz serta kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB. Melihatkan perkembangan yang sangat signifikan ini, sepertinya tinggal menunggu waktu saja kalau suatu saat nanti Yuzu bisa memainkan seluruh game Switch.

Namun disisi lain, pihak Nintendo sendiri terhitung sangat tegas dalam menanggapi permasalahan seperti ini, namun skenario kali ini berbeda. Perlu diingat kalau emulasi adalah praktik yang legal dan dilindungi hukum, jadi Nintendo sayangnya tidak memiliki kuasa untuk mengajukan tuntutan.

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close