space
MOBILE LEGENDS PERKENALKAN FRANCHISE LEAGUE UNTUK MAJUKAN INDUSTRI ESPORTS DI ASIA TENGGARA
OL
Selasa, 23 Jul 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends Professional League atau biasa disebut MPL telah resmi digelar kembali untuk Musim Keempat. Kali ini penyelenggara mengadopsi model franchise league, menjadikan MPL ID kompetisi Esports pertama di Asia Tenggara dengan model ini. Model franchise league menerapkan struktur sistematis dalam industri Esports Indonesia, demi tercapainya ekosistem Esports yang berkelanjutan.

MPL ID Season 4 akan mencakup delapan minggu Regular Match mulai tanggal 23 Agustus hingga 13 Oktober mendatang. Regular Season akan diadakan secara offline di XO Hall Tanjung Duren, sementara untuk Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 26 dan 27 Oktober 2019. Liga ini akan menghadirkan juara MPL Season 3, yaitu ONIC Esports beserta tujuh peserta, seperti Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS, Geek Fam, Aerowolf dan RRQ.

"Transisi MPL-ID Season 4 ke franchise league akan mengatasi banyak masalah yang dihadapi peserta di musim sebelumnya. Misalnya, ketidakpastian regulasi menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain. Dengan status tim yang kini permanen, memungkinkan penerapan standar yang melindungi semua pihak yang terlibat. Ini Akan memudahkan kita untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan Esports Indonesia," ucap Dylan Chia, Marketing Director MPL ID.

Model franchise MPL ID memberikan slot permanen dalam liga pada setiap tim, dengan biaya franchise sebesar USD1 juta yang dibayarkan satu kali. Para tim dan pemain yang berpartisipasi pada MPL musim mendatang akan mendapatkan sistem permainan yang adil, bagi hasil, keamanan finansial, keamanan pekerjaan, dan peluang komersialisasi.

Baca ini juga :
» Bisa Jadi Pro Player Esports! Begini 7 Alasan Belum Terlambat untuk Menjadi Pro Player di Summoners War!
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Kalahkan Free Fire, Among Us Masuk 10 Besar Game Mobile Paling Banyak di Download di Dunia
» Wacacaw! Inilah Tips Bermain Chou Solo Rank Ala Offlaner Terbaik RRQ R7 Si Pro Player Bucin!
» Yang Ditunggu Telah Tiba! Hari Ini Waktunya Nostalgia Dengan Lima Hero Legendaris Mobile Legends!
» Ukuran Awal Genshin Impact di Mobile Hanya Sekitar 2GB!
» Apple Anggap Tuntutan yang Dilakukan Epic Games atas Fortnite Hanya Sebatas Kebutuhan Marketing!
» Luminaire Eks EVOS Berpendapat Mengenai Alter Ego yang Menjadi Sangat Kuat!
Logan Shaw, Regional Esports Director of Mobile Legends: Bang Bang mengatakan, "Dengan sistem keamanan finansial, peraturan yang telah distandarisasi, serta regulasi baru yang lebih baik, liga dapat memastikan akuntabilitas dalam manajemen tim. Ini dapat mengatasi rotasi pemain yang berulang kali terjadi karena perekrutan yang terjadi pada sistem sebelumnya".

Sebagai komitmen dalam mengembangkan ekosistem Esports Indonesia, Mobile Legends juga akan menginvestasikan USD8 juta untuk mengembangkan komunitas Esports Mobile Legends di Indonesia.

Sebagai dari investasi akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut ekosistem Esports di luar MPL.

"Meskipun kompetisi profesional, kita perlu membangun ekosistem Esports yang sukses mulai dari tingkat dasar," tambah Logan.

Moonton akan menggelar berbagai turnamen untuk menyediakan lebih banyak pentas bagi para pemain tidak hanya menjadi pemain profesional, tetapi juga berperan penting dalam industri Esports dalam hal organisasi turnamen, MC, dan berbagai perangkat turnamen baik di depan serta di belakang layar. Kegiatan sebelumnya seperti Mobile Legends Intercity Championship yang dipersiapkan untuk tim amatir akan semakin ditingkatkan serta perencanaan lain sebagai dukungan yang akan diimplementasikan pada turnamen antar kampus, dan juga turnamen yang diselenggarakan pihak ketiga.

Berbeda dengan MPL Season 1 hingga Season 2, Dylan Chia mengatakan bahwa MPL Season 4 akan menghadirkan prize pool sebanyak USD 300.000.

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close