space
TOLAK AMBIL UNTUNG DARI DONASI SEBESAR 141 MILIAR RUPIAH, KYOTO ANIMATION BANJIR PUJIAN
Sabtu, 05 Oct 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya masih segar di benak Kotakers tentang serangan di studio anime Kyoto Animation pada 18 Juli lalu, sebuah rekening bank khusus didirikan untuk menerima sumbangan dari industri anime dan komunitas penggemar. Dengan cepat angka di rekening donasi tersebut membludak hingga lebih dari 1 Miliar Yen (Sekitar 141 Miliar Rupiah), para fans dan donatur berharap hal ini dapat membantu Kyoto Animation yang sedang berduka karena 35 karyawan Kyoto Animation meninggal.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya
Pada saat akun donasi didirikan, Kyoto Animation belum menentukan secara pasti bagaimana dana akan digunakan. Tapi akhirnya mereka mencapai keputusan final. Dalam sebuah tweet dari Shinichi Isa, kepala Komite Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat, politisi tersebut mengumumkan bahwa Kyoto Animation tidak akan menggunakan uang donasi tersebut untuk memulihkan kondisi Kyoto Animation saat ini. Mereka akan mendonasikan uang tersebut kepada korban serangan studio Kyoto Animation. Melansir tweet dari Shinichi Isa:

“Kyoto Animation tidak akan mengambil uang yang diterimanya dari donasi untuk memulihkan bisnis mereka pasca insiden ini. Uang tersebut akan diberikan kepada para keluarga korban yang berhak mendapatkan santunan.

Perusahaan Kyoto Animation sendiri tidak akan mendapatkan dukungan keuangan apa pun, termasuk dana yang berasal dari lembaga pemerintah, dan akan bergerak dengan kekuatan finansialnya sendiri. "

Tweet tersebut memancing banyak decak kagum dari netizen. Salah satunya ada netizen yang berkata bahwasanya dirinya tidak menyesal melakukan donasi untuk Kyoto Animation berkali-kali. Netizen tersebut juga mengatakan itulah nilai luhur dari perusahaan Kyoto Animation yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan diri sendiri. Kyoto Animation juga berencana untuk mengenang para korban dengan cara mereka sendiri di tanggal 3 sampai 4 November 2019 nanti. Kotakers bisa tunggu kabar selanjutnya di website resmi mereka.

(Kotak Game)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close