space
PASCA CORONAVIRUS, SONY KURANGI KECEPATAN DOWNLOAD GAME PS4 DI REGION EROPA
PS4
Kamis, 26 Mar 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Melalui postingan terbaru yang dibagikan President & CEO Sony Interactive Entertainment - Jim Ryan, dia mengatakan kepada fans jika mereka mungkin akan merasakan penurunan kecepatan saat mengunduh game PS4 di wilayah Eropa atau akun untuk region tersebut. Penurunan kecepatan ini dikarenakan pihak Sony berusaha mengontrol penggunaan internet pasca penetapan lockdown di berbagai negara di Eropa, yang memang terkenda dampak besar dari Cronavirus.

Meskipun begitu, Ryan memastikan jika akses internet untuk bermain game online masih akan berjalan normal dan tidak mengalami penurunan kecepatan. Ryan juga sadar jika di situasi seperti sekarang banyak gamer tetap membutuhkan kebutuhan entertainment, dan koneksi internet setidaknya harus tersedia bagi semua kalangan gamer PlayStation.

Baca ini juga :
» Isyana Bagikan Pengalaman Bermain PS5 di Channel PlayStation Asia
» Selesaikan Semua Achievement di Spider-Man: Miles Morales, Dapat Hadiah dari Insomniac Games!
» Keren, Fans PlayStation Modifikasi PS5 dengan Cara Ini!
» Bukan Filter Lagi, Akhirnya Isyana Dapat Kejutan PS5 Resmi!
» Desain Lebih Memukau, Inilah Roundup Review PS5 dari Para YouTuber Indonesia
» PlayStation Blog Tampilkan Favorit Screenshot Menakjubkan dari Para Pemainnya
» Beralih ke PS5? Sony Secara Resmi Akhiri Produksi PlayStation 4 Slim dan Semua PlayStation 4 Pro!
» Masuki Masa Terakhir? Sony Umumkan Hentikan Produksi Hampir Semua Seri PS4 di Jepang!

Selain pihak Sony, beberapa perusahaan livestream video seperti Netflix, Amazon Prime dan YouTube juga berencana untuk memotong kualitas video di Eropa demi penghematan data. Semua keputusan ini diambil karena demand pada penggunaan internet di Eropa telah melesat tinggi pasca penyebaran Coronavirus, dimana banyak perusahaan menggunakan jasa video streaming untuk keperluan bekerja dari rumah (WFH).

Tidak hanya itu, banyak juga gamer yang beralih untuk membeli game digital karena akses pembelian game fisik yang terkendala dengan tutupnya toko game, jadi penggunaan data untuk mendownload game juga semakin meningkat pesat.

Sumber: PlayStation Blog

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close