space
TERSULUT OMONGAN PENONTON, PEMAIN CS:GO SATU INI DIDENDA TIMNYA KARENA SINGGUNG RASISME
Kamis, 04 Jun 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kasus ucapan rasisme seperti sudah menjalar jauh di lingkungan esports. Hal ini kembali terjadi menimpa pemain MiBR. Fernando “Fer” Alvarenga baru-baru ini menunjukkan hal tersebut. Fer tersandung kasus rasisme karena mengeluarkan pernyataan berbau rasial di stream Twitchnya. Klipnya bisa kalian saksikan di bawah, sekaligus terjemahannya.

Baca ini juga :
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!
» Rekrut Ex Roster RRQ Rise, ONIC Esports Resmikan Divisi Pokemon United!
» RRQ Terbenam di Dasar Klasemen, EVOS Glory Perlahan Beranjak Naik! Inilah Klasemen Regular Season MPL ID Seaso

Sumber: Aditya Rawat YouTube

Dalam video tersebut, Fer mengatakan:

“Di Brazil, kalian bisa menggunakan ungkapan good hair dan bad hair dalam artian berbeda. Bad hair adalah salah satu ungkapan ketika ada kejadian yang tidak kalian inginkan. Tak hanya itu, hal tersebut juga mengacu ke hard hair atau yang biasa kita kenal dengan afro hair.

Semakin keras rambutmu dan semakin hitam kulitmu, kamu akan dianggap sebagai orang Afrika di sini. Brazil pun masih mengadopsi perbudakan secara struktural. Pernyataan seperti itu akan menyakitkan di sini, meski kamu tidak bermaksud seperti itu.”


Sumber: MiBR Twitter

Awalnya Fer memang melakukan stream sambil berkata “My Hair was good and smooth”. Kemudian para penonton mulai mengatakan dirinya rasis karena ungkapan di Brazil soal good hair dan bad hair tersebut. Maka dari itu Fer naik pitam dan berusaha meluruskannya. Namun apa daya, dirinya malah terkena denda dari MiBR.

Tidak disebutkan berapa nominal denda yang harus dibayarkan oleh Fer kepada MiBR. Mungkin di sini Fer bermaksud untuk mengedukasi para penontonnya. Namun, malah menyinggung beberapa orang.

Sumber: Afkgaming

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close