space
SNK BERHASIL MENANGKAN TUNTUTAN KE FILM CHINA YANG MENJIPLAK KARAKTER 'MAI SHIRANUI'
MOVIES
Kamis, 09 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Resmi ditayangkan pada tahun 2018 lalu, Warrior Angels adalah film action dengan unsur komedi dari China yang memang terlihat cukup menarik dari luar. Salah satu dari daya tarik utamanya bisa dilihat dari sosok sang heroine utama yang sangat tidak asing. Ya benar sekali, Qiao Fan yang merupakan karakter utama dari film ini memiliki keseluruhan desain yang menyerupai heroine ikonik SNK yaitu Mai Shiranui.

Meskipun sebagian orang akan menganggap kalau pendekatan desain ini adalah kebetulan semata, namun pilihan senjata, gaya bertarung, serta pose khas dari Mai Shiranui tetap diperagakan oleh karakter dalam film ini. Praktik plagiat ini akhirnya berhasil menarik perhatian SNK yang sudah mengajukan tuntutan ke pengadilan Beijing atas kasus plagiat.

Baca ini juga :
» Game-game Mobile dari Dev. China Akan Minta Pemainnya Gunakan Identitas Asli!
» Tak Pernah Berfoto di Depan Publik Lagi, PewDiePie Berikan Alasan Mengejutkan
» Auto Denger Suara Step Musuh, Rekomendasi Earphone 300 Ribu Buat Main PUBG Mobile
» T1 Asuransikan Tangan Kanan Faker di Hana Bank Senilai 12 Miliar Rupiah!
» Goda Fans dengan Teaser Silent Hill, Konami Langsung Bantah Soal Adanya Game Baru!
» Lewat Video Pendek, PUBG Mobile Berikan Teaser Kolaborasi dengan Weird Genius
» [Weekly News Recap] Mulai dari Rilisnya Guardian Tales dan Kisah Doraemon di Stand By Me 2
» Lama Tak Bermain di MPL, Tuturu Sang Raja Marksman Putuskan Tinggalkan Rex Regum Qeon!

Gugatan yang mereka sampaikan ini akhirnya berhasil dimenangkan dan SNK China mendapat biaya ganti rugi sebesar USD 111,500. Tidak hanya itu, distribusi film Warrior Angels juga sudah ditarik dari pemasaran. Berbicara soal karakter yang di plagiat Mai Shiranui bukanlah satu-satunya, karena Warrior Angels juga menghadirkan karakter yang mirip dengan sosok ikonik SNK lainnya seperti Chang Koehan dan Benimaru Nikaido.

Dengan adanya serangkaian bukti plagiat yang jelas tersebut, kemenangan ini memang terasa sangat mudah untuk diraih SNK.

Sumber: Kotaku

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close