space
SUNRISE UMUMKAN RAKIT FREEDOM GUNDAM UKURAN ASLI DI LUAR JEPANG, DI SHANGHAI TIONGKOK!
Pop
Minggu, 12 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah meninggalkan Tokyo, Gundam dengan ukuran aslinya yang sebelumnya terpasang di Odaiba sedang membangun pangkalan baru di kota besar lainnya di Jepang. Kembali pada tahun 2016, para penggemar waralaba Gundam harus patah hati dikarenakan RX-78 Gundam yang berukuran asli di distrik Odaiba Tokyo harus dilepas, yang mana pada akhirnya digantikan dengan Gundam yang lebih keren yaitu RX-0 Unicorn Gundam.

Sepanjang absennya RX-78 Gundam, ternyata manajemen mengumumkan tentang Gundam Global Challenge yang mana proyek ini memungkinkan Gundam pertama di waralaba Gundam ini akan berjalan. Gundam Factory Yokohama berjanji akan dapat menggerakkan Gundam 18 meter tersebut dapat berjalan.

Pengumuman ini diumumkan secara bersamaan dengan pembukaan rencana untuk Gundam Factory di Yokohama, kompleks hiburan baru di tepi perairan pelabuhan Yokohama, di Dermaga Yamashita. Saat ini Gundam tersebut sudah hampir 70% rampung dan telah diberi teaser.

Baca ini juga :
» Tidak Akan Berumur Panjang, Gege Akutami Bocorkan Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat 2 Tahun Lagi!
» Resmi Jadi Karakter Anime! Crypton Future Ungkap Hatsune Miku dari Vocaloid Dapatkan Adaptasi Anime!
» Kabar Duka, Live Event E3 Batal Digelar Tahun Ini dan Beralih ke Online!
» Sukses dengan Anime, Tepung Bumbu Sasa Rilis Iklan Bergaya Animasi 3D dengan Tema Cyberpunk!
» Ada Avatar Terbaru? Nickelodeon Umumkan Hadirnya Divisi Avatar Studios Lengkap dengan Produsernya!
» [SPECIAL] Masih Rame! Inilah 10 Game Mobile yang Sedang Hype Dimainkan Para Wibu
» Kalahkan Spirited Away, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Resmi Menjadi Movie Jepang Terlaris!
» Pelarian Diri Menegangkan! Kolaborasi Identity V dan Anime Yakusoku no Neverland Telah Dimulai

Freedom Gundam 1/1 at Mitsui Shopping Park - China , 2021

Dikirim oleh Review BY KOO pada Sabtu, 11 Juli 2020
Sekarang untuk pertama kalinya, Gundam seukuran asli akan berdiri tegak di luar Jepang, Sunrise telah mengumumkan bahwa model Freedom Gundam dari waralaba Gundam SEED akan mendapatkan versi 1:1nya di Shanghai, China. Mereka mengumumkannya selama acara streaming langsung Gundam G Meeting 2020, yang juga merupakan bagian dari Gundam China Project.

Patung Gundam seukuran aslinya ini akan berukuran sekitar 18,03 meter. Meskipun terlepas dari rencana, tidak banyak yang diketahui tentang proyek baru ini untuk saat ini.

Keputusan untuk menggunakan Freedom Gundam sebagai Gundam yang akan hadir di China cukup mengherankan. Banyak penggemar merasa jika arti dari Freedom tersebut tidak sejalan dengan ideologi negara yang mana mereka telah dikabarkan menekan kebebasan rakyatnya sendiri, mulai dari menekan protes Hong Kong hingga perlakuan ke orang-orang Uighur.

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: sgcafe

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close