space
SETELAH 20 TAHUN LEBIH MASA PEMBUATAN, GAME PS1 INI AKHIRNYA RILIS
PS5
Selasa, 05 Jan 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tahun 1997 segelintir developer indie asal Jepang, tengah mengerjakan sebuah game menggunakan Net Yaroze. Untuk yang belum tahu, Net Yaroze adalah versi kit dari konsol PlayStation yang dijual untuk para developer indie di seluruh dunia, agar mereka bisa mencoba membuat game untuk PlayStation.

Baca ini juga :
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» Catat Tanggalnya! PlayStation Bakal Umumkan Game-Game Terbaru Lewat Event State of Play
» Demi Anak Bisa Main Genshin Impact, Orang Ini Rela Tembus Banjir Untuk Jemput PS5
» Trailer Perdana Mortal Kombat Movie Tampilkan Joe Taslim sebagai Sub Zero dengan Adegan Penuh Darah!
» Fans Reka Ulang Adegan Pembuka di The Witcher 3 dengan Grafis Ala PS1
» Seseorang Buat Pepsiman Remake, Grafis Fantastis dan Bisa Ray-Tracing!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Beberapa Pemain Melaporkan Dual Sense PS5 Milik Mereka Mengalami Drifting
Lanjut, para developer asal Jepang ini pun akhirnya bekerja selama 8 bulan dan berhasil membuat demo yang diberi nama Magic Castle. Saat itu mereka pun menawarkan game ini kepada para perusahaan game yang ada. Ternyata, saat itu Sony sendiri cukup tertarik dengan para developer ini, namun Sony tidak ingin mereka mengerjakan Magic Castle, tapi game yang lainnya. Karena tidak sepakat dengan hal tersebut, para developer tersebut pun bubar.

Namun minggu lalu, PIROWO, salah satu developer dari game ini baru saja mengumumkan hal gembira melalui Twitternya. Ia mengatakan bahwa mereka akhirnya telah menyelesaikan game ini dan merilisnya. Game ini merupakan game Dungeon Adventure yang terdiri dari 20 lantai yang bisa ditelusuri dengan menggunakan empat class Hero yang berbeda.

PIROWO pun mengatakan sangat senang akhirnya memiliki kesempatan untuk bisa akhirnya merilis game tersebut. Salah satu pengguna Twitter bernama Dreamboum yang baru saja mencoba game tersebut menjelaskan bahwa Magic Castle adalah game yang sangat menyenangkan dan memiliki banyak fitur yang keren untuk ukuran sebuah game PS1.

Sumber: Eurogamer

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close