space
RE SHOWCASE TAMPILKAN GAMEPLAY RESIDENT EVIL VILLAGE, SISTEM DEFENSE MENJADI POIN UTAMA
Jumat, 22 Jan 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari lalu, lewat akun YouTube Resident Evil mengumumkan akan menggelar Resident Evil Showcase secara daring. Streaming showcase ini menampilkan sejumlah informasi menarik yang berkaitan dengan franchise tersebut. Akan tetapi, salah satunya yang menjadi highlight di siaran ini adalah Resident Evil Village. Baru saja, mereka menyiarkan Resident Evil Showcase secara langsung dan bisa ditonton di akun YouTube resmi Resident Evil.

Baca ini juga :
» Disukai Bocil Kematian, Inilah 7 Game PS Jadul yang Dimainin Windah Basudara!
» The Last of Us Part 2 Dinominasikan dalam 13 Kategori di BAFTA Games Awards 2021
» Square Enix Bagikan Informasi Detail dari Final Fantasy VII Remake Intergrade, Termasuk Episode Yuffie
» Player Ini Temukan Solusi Percepat Waktu Loading GTA Online
» Game Simulasi Farming Lokal, Coral Island Akan Hadirkan Fitur Multiplayer
» Batas Level 60! Mihoyo Umumkan Akan Menukar EXP Poin Menjadi Mora Ketika Gamer Mencapai Level Caps!
» Seri Terbaru Need for Speed Ditunda, EA Fokus pada Battlefield
» Microsoft Tutup Kolom Komentar Instagram Setelah Survei Tingkat Kesopanan Bermedia Sosial Indonesia
Resident Evil Showcase diselenggarakan untuk berbagi informasi mengenai Resident Evil mulai dari game, kolaborasi, hingga series yang akan hadir di Netflix. Satu-satunya yang memang menjadi perhatian besar dan tujuan utama dari showcase ini adalah memperkenalkan Resident Evil 8 atau dikenal dengan Resident Evil Village. Peter Fabiano, selaku produser Resident Evil Village turut memperlihatkan trailer dan video gameplay game tersebut dalam Resident Evil Showcase.

Melanjutkan kisah Resident Evil 7, Ethan Winters akan kembali menjadi protagonis di dalam Resident Evil Village. Kali ini, ia berpetualang dari sebuah desa menuju ke istana bergaya gothic yang dihuni oleh makhluk-makhluk mengerikan. Tujuan utama dari game ini adalah mencari anak perempuan Ethan yang diculik. Namun, belum banyak informasi mengenai cerita Resident Evil Village yang diungkapkan oleh Peter. Akan tetapi, Chris Redfield hadir kembali di dalam game seperti yang bisa dilihat pada gambar wajah sebagai kover game ini.

Masih mengusung perspektif first-person, Resident Evil Village akan menghadirkan sistem combat yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Peter mengatakan bahwa sistem defense menjadi perhatian besar dari game ini. Pemain dapat bertahan dari serangan musuh, kemudian mendorongnya hingga tewas. Perlu diketahui, setiap musuh yang hadir di sini tentu memiliki cara bertempur yang berbeda-beda. Sehingga, pemain perlu memutar otak dalam mengubah strategi pertarungan sesuai dengan jenis musuh yang dihadapinya.

Bagi para pemain Resident Evil 4, pastinya mengenal sistem crafting item dan merchant yang menjual berbagai item dan senjata. Resident Evil Village menghadirkan sistem manajemen dan crafting item yang serupa dengan RE 4. Sehingga, para pemain RE 4 akan familiar dengan cara mengelola item di sini. Selain itu, RE 4 juga memiliki seorang merchant yang berpenampilan serba tertutup dengan jubah dan penutup mulut. Akan tetapi, RE Village kini turut menghadirkan merchant yang dinamai “The Duke”. Dari segi penampilan tentu berbeda dari RE 4, di mana Duke memiliki postur tubuh yang besar dan tidak menutupi sebagian wajahnya.

Resident Evil Village dikabarkan akan rilis pada 7 Mei 2021 untuk platform PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One, PC via Steam. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk merilis ke platform next-gen lainnya. Sementara untuk pre-order Resident Evil Village sudah dimulai dari 22 Januari 2021 untuk setiap platform. Jika pemain ingin merasakan kengerian dari game ini, dapat memainkan versi demo-nya yang berjudul Maiden.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close