space
AMD UNGKAP TANGGAL RILIS SERI RX 6000 TERBARU, BULAN DEPAN?
PC
Jumat, 26 Feb 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD Radeon RX 6000 Series akan mendapatkan lini produk terbaru pada 3 Maret. Informasi ini awalnya terungkap melalui akun Twitter resmi mereka. AMD telah mengumumkan GPU seri Radeon RX 6000 pada bulan Oktober lalu untuk bersaing dengan GPU GeForce 30 milik NVIDIA. Saat ini, seri Radeon RX 6000 mencakup AMD Radeon RX 6900 XT, AMD Radeon RX 6800 XT, dan GPU Radeon RX 6800.

Lini GPU tersebut meurpakan respon AMD terhadap NVIDIA GeForce RTX 3090, GeForce RTX 3080, GeForce RTX 3070, tapi NVIDIA juga sejak itu telah menambahkan GeForce RTX 3060 Ti sebagai opsi budget untuk para pencinta PC. Tak hanya itu, AMD telah menambahkan NVIDIA GeForce RTX 3060 Ti pada awal Januari tahun ini yang membuat para komunitas punya opsi yang lebih luas, baik dalam hal harga dan kinerja.

Tampaknya, AMD telah melakukan hal yang sama dengan meluncurkan GPU terbarunya yang direncanakan pada tanggal 3 Maret pukul 11 pagi waktu Amerika Serikat , yang jika dikonversi ke WIB menjadi jam 11 malam.

Baca ini juga :

» Fans NieR Merapat, Square Enix Bagikan Trailer Terbaru dari NieR Replicant ver.1.22474487139…
» NVIDIA Rumornya Akan Rilis Ulang Semua Varian RTX 30 Series dan Pangkas Performa Mining!
» Street Fighter V Pamerkan Trailer Gameplay Petarung Baru, Sang Peramal, Rose!
» Demi Kepuasan Fans, miHoYo Akan Rilis Update Genshin Impact V1.5 Bulan Ini
» Awas Diborong Miner! Inilah Penampakan GeForce RTX 3080Ti di Box Pengiriman
» Tak Lagi Eksklusif PlayStation, Days Gone Versi Steam Jauh Lebih Mahal Dibanding Epic Games Store!
» Terkenal Semua, Inilah Pengisi Suara Jepang Untuk Karakter Baru Genshin Impact Eula & Yanfei!
» Demi Kepuasan Bocil Liberty, Windah Basudara Gunakan Cheat Saat Main GTA: The Ballad of Gay Tony
Acara pada 3 Maret ini akan bertajuk "Where Gaming Begins: Episode 3", yang melanjutkan episode sebelumnya. (Ep. 1 membawa CPU Ryzen 5000 dan Ep. 2 meluncurkan RX 6800).

AMD belum mengonfirmasi GPU baru ini akan masuk ke seri apa. Asumsi mengatakan bahwa produk ini akan masuk ke seri AMD Radeon RX 6700 dengan model vanilla atau "XT" atau AMD Radeon RX 6900 non-XT.


Sumber: AMD

GPU terbaru dari AMD ini akan menggunakan arsitektur RDNA 2 yang juga digunakan pada Playstation 5 dan XBOX seri X/S, yang berarti GPU ini akan mendukung AMD Infinity Cache dan AMD Smart Access Memory yang berfungsi ketika GPU tersebut digunakan dengan CPU seri AMD Ryzen 5000 dan motherboard yang kompatibel.

Sumber: gadgets.ndtv.com

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close