space
AWAS DIBORONG MINER! INILAH PENAMPAKAN GEFORCE RTX 3080TI DI BOX PENGIRIMAN
PC
Senin, 19 Apr 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti memang belum dirilis secara resmi, namun tampaknya hal tersebut akan segera terwujud dengan adanya informasi mengenai sedikit bocoran dari GPU yang dikatakan gaib.

Bocoran tersebut terlihat munculnya penampakan box GPU MSI yang akan dikirim ke Los Angeles, dan salah satunya merupakan label yang bertuliskan, GEFORCE RTX 3080 TI Ventus 3X 12 GB OC.

Baca ini juga :

» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata


Gambar lain menunjukkan inventaris saham GeForce RTX 3090, serta GPU Radeon RX 580 Armor 8G OC dan GT 710 2GD3 LP. Jika gambar terlihat benar, Anda dapat mengkonfirmasi laporan terbaru bahwa NVIDIA telah menurunkan kekuatan untuk RTX 3080 Ti. Kartu tersebut awalnya dikatakan memiliki 20GB RAM, tetapi EEC berlaku untuk versi gigabyte dari kartu tersebut, dan sekarang pengiriman MSI dengan jelas menyatakan bahwa itu akan memiliki "hanya" 12GB.Rumor terbaru menunjuk ke GPU dengan 10.240 core CUDA, 80 core Ray Tracing, dan 320 core Tensor. Meskipun memori 12 GB kurang dari yang diharapkan, kemungkinan besar menggunakan 19 Gbps GDDR6X.


Sumber: Facebook - LOK LOK


Singkatnya, ini harus memberikan kinerja yang cukup baik, antara 499 USD untuk RTX 3080 biasa dan 1499 USD untuk RTX 3090. Ada rumor yang menyebutkan bahwa harga RTX 3080 Ti akan berkisar US $ 999 untuk bersaing dengan AMD Radeon 6900 XT.

Tentu saja, semua harga pasar di atas adalah angan-angan saat ini. Permintaannya begitu besar sehingga kartu terjual segera setelah tersedia, dan pasar "bekas" dibanjiri dengan penjualan GPU yang mahal. Bahkan kartu RTX 20 generasi terbaru telah mencapai harga tinggi, sebagian karena mereka menarik penambang cryptocurrency.

Meskipun NVIDIA telah mengakui bahwa masalah pasokan mungkin terus ada di masa mendatang, ada desas-desus bahwa perusahaan setidaknya akan mengambil tindakan untuk membuat RTX 3080 Ti efektif melawan penambang cryptocurrency dengan memperkenalkan pembatas tingkat hash seperti yang baru-baru ini ditemukan. Dayatarik RTX 3060 berkurang. Meski belum diumumkan secara resmi, rumor sebelumnya menyebutkan bahwa RTX 3080 Ti akan diluncurkan pada Mei mendatang. Jika kartu tersebut adalah bagian dari pengiriman yang telah dikirim ke Los Angeles, maka prediksi lebih mungkin terjadi.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close