space
SANG ANAK TOP UP SEMBARANGAN, SEORANG AYAH TERPAKSA JUAL MOBIL UNTUK BAYAR TAGIHAN!
OL
Rabu, 30 Jun 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang ayah terpaksa menjual mobilnya setelah mengetahui putranya telah menghabiskan GBP1,3 ribu atau sekitar IDR24 juta untuk top up game mobile. Muhammad Ashaz, dari Colwyn Bay, North Wales, terkejut mengetahui bahwa putranya yang berusia tujuh tahun, Ashaz, telah menghabiskan banyak uang untuk game Dragons: Rise of Berk.

Dia awalnya mengira dia telah ditipu ketika dia menemukan tagihan besar GBP1,3 ribu dari Apple iTunes. Kemudian dengan ngeri dia menemukan 29 tanda terima email untuk transaksi mulai dari GBP2 hingga GBP100 untuk game.

"Awalnya, kupikir terkena scam. Aku tidak pernah berpikir akan mungkin menghabiskan uang sebanyak itu untuk game mobile untuk anak-anak," ungkap Muhammad.


Sumber: 9Gag

Baca ini juga :
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
Dia marah dengan Apple yang menurutnya telah memanfaatkan anak kecil. Ashaz telah membayar tagihan setelah hanya bermain game gratis selama satu jam - dengan Muhammad tidak menyadari bahwa ia menawarkan pembelian dalam aplikasi tak terbatas hingga GBP109 atau IDR2,1 juta.


Sumber: 9Gag


Sumber: 9Gag

Muhammad telah diberikan pengembalian dana GBP207 atau sekitar IDr4,1 juta dari Apple atas apa yang terjadi. Wah, ini pentingnya pengawasan anak terhadap sebuah game. Kalau bisa berikan akun Google yang tidak terkait dengan sistem pembayaran sama sekali agar anak tidak melakukan kesalahan yang seperti ini.

Sumber: 9Gag

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close