space
KEPOLISIAN TANGKAP PREDATOR SEKSUAL DI GAME FREE FIRE, PELAKU INCAR ANAK DI BAWAH UMUR!
OL
Kamis, 02 Dec 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bareskrim Polri selaku organisasi yang menaungi Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) berhasil menangkap pelaku predator seksual yang ada di game Free Fire. Pihak kepolisian sendiri berhasil menangkap tersangka dan menyatakan bahwa tersangka berinisial S menjalankan aksinya melalui game Free Fire dan mengincar anak perempuan di bawah umur.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Reinhard Hutagaol dilansir dari Kompas.com mengungkapkan, pelaku mengiming-imingi dan memaksa para korbannya untuk melakukan video call yang tidak senonoh dan apabila korban menolak, korban akan diancam akun Free Firenya dihilangkan atau tidak bisa digunakan lagi oleh korban.


Sumber: Kompas.com

“Tersangka juga memasksa korban untuk mau diajak VCS atau video call sex melalui aplikasi WhatsApp. Jadi anak-anak itu menjadi korban daripada tersangka dengan janji diberikan diamond. Korban sempat menolak, namun tersangka mengancam akan menghilangkan akun game korban sehingga korban menuruti kemauan tersangka.” Ujar Pak Reinhard Hutagaol dalam konferensi pers yang dilansir oleh Kompas.com.

Baca ini juga :
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!

Sumber: Indihome

Tersangka sendiri pada awalnya melaksanakan aksi ini melalui chat dalam game dan berlanjut ke Whatsapp yang dimiliki korban. Tersangka sendiri mengiming-imingi 500-600 diamonds atau sekitar 100 ribu rupiah agar korban mau melakukan apa yang tersangka mau. Korban dari pelaku ini umurnya berkisar 9 sampai 11 tahun dan tersangka sendiri sudah melakukan hal ini terhadap 11 anak yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Dengan ditangkapnya pelaku ini, pelaku dijatuhi tiga pasal karena telah melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan tersebut. Dengan adanya hal ini, orang tua dirumah juga harus memperhatikan anaknya yang di bawah umur dalam bermain game, agar tidak ada pelaku kejahatan seperti ini lagi.

Sumber: Kompas.com

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close