space
INFLASI GLOBAL TINGGI, SONY MENAIKKAN HARGA PS5 DI BEBERAPA NEGARA TERMASUK INDONESIA!
PS5
Jumat, 26 Aug 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Persaingan konsol generasi baru mungkin tidak sengit seperti dahulu dikarenakan PlayStation 5 masih merajai penjualan di pasar dunia, mengalahkan saingannya seperti Xbox Series X|S dan Nintendo Switch OLED. Namun nyatanya, dibalik kesuksesannya ada cerita yang cukup diingat oleh banyak orang, tatkala banyak penimbung yang membuat distribusi PS5 menjadi terganggu di masa pandemi.

Nyaris 2 tahun usai peluncuran, PS5 kini dapat didistribusikan sebagaimana mestinya. Beberapa negara masih mengalami stok yang tak merata. Secara tiba-tiba, sebuah keputusan aneh mendadak diumumkan Sony terkait harga konsol PlayStation 5 yang akan dinaikkan untuk beberapa negara, termasuk Indonesia.

Menurut postingan dari PlayStation.blog, kenaikan harga tersebut dilakukan untuk menyesuaikan inflasi global yang sudah melanda dunia sejak masa pandemi atau di awal tahun 2020. Mengesampingkan persoalan harga, Sony tetap berusaha untuk menambah pasokan PS5 agar dapat didistribusikan secara merata.

Baca ini juga :
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
Total lebih dari 10 negara yang terkena dampak kenaikan harga PlayStation 5, salah satunya adalah Indonesia. Harga dinaikkan sebanyak IDR 900 ribu dari harga normalnya. Negara lain seperti region Eropa, UK, Jepang, China, Mexico, Australia, dan Kanada juga mendapatkan peningkatan harga yang kurang lebih sama. Uniknya, negara Amerika Serikat dikabarkan tidak akan terkena dampak peningkatan harga PS5 untuk sekarang ini.

Harga konsol PlayStation 5 di Indonesia saat ini:

  • PlayStation 5 (Ultra HD Blu-ray disc drive) - IDR 9,699,000
  • PlayStation 5 (Digital Edition) - IDR 8,199,000

Apakah ini langkah yang salah? Tidak sepenuhnya. Jika menyesuaikan klarifikasi Sony terkait inflasi global, maka ini mungkin adalah cara yang ditempuh agar tidak adanya insiden lebih fatal di masa depan. Namun tetap saja, para gamer yang sudah menantikan konsol idaman tersebut harus kuat mental melihat harganya yang kini jauh lebih mahal.

Sumber: Gamerant

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close