Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: BenQ ZOWIE XL2546, Monitor Gaming Super Ganas! | KotakGame
space
BENQ ZOWIE XL2546, MONITOR GAMING SUPER GANAS!
PC
Jumat, 11 May 2018
Desain

ZOWIE XL2546 hadir dengan warna black matte yang membuatnya tidak terlihat licin dan tidak mudah meninggalkan bekas jari ketika disentuh. Meski hadir sebagai monitor gaming yang cukup gahar, bazel yang ditanamkan pada monitor gaming tidak terlihat tebal dan hal tersebut mempresentasikan sebuah monitor gaming yang gahar namun tetap elegan. Ukuran keseluruhan monitor ini adalah 22.4cm x 20.2cm x 8.9cm dengan berat 7.5 kg saja.

Sementara pada bagian belakangnya, terlihat logo Zowie dengan exhaust dibagian belakang samping dan atas. Bahan dan warna bazel dan bodi monitor ini secara kesuluruhan sama. Sejujurnya, desain bodi belakang monitor ini cukup menarik, karena sangat efektif ketika ingin memasukan kabel ke dalam monitor ini. Apalagi, kualitas solid yang ditawarkan oleh BenQ Zowie perlu diacungi jempol.

Untuk urusan stand, mungkin bagian ini yang paling kru KotGa suka. Stand yang terdapat pada ZOWIE XL2546 terlihat sangat kokoh. Tidak hanya mengandalkan hal tersebut, efektifitas yang diberikan juga cukup menarik dimana para pengguna bisa merendahkan atau meninggikan monitor tersebut dengan mudah. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memiringkan monitor dengan mudah juga. Sayangnya, bagi kamu yang awam, akan sedikit kesulitan ketika melakukan instalasi monitor gaming ini.

ZOWIE XL2546 memiliki cukup banyak port, diantaranya adalah 2x HDMI, DVI-D, serta Display Port. Untuk menunjang aktivitas lainnya, monitor gaming ini juga memiliki port 3.5mm audio jack, dan juga 2x USB 3.0. Oh ya, dibagian samping dekat port USB juga terdapat stand headset yang cukup menarik. Untuk shield yang diberikan pada paket penjualan bersifat opsional, karena shield tersebut ditujukkan untuk gamer yang ingin benar-benar fokus ke dalam game.

Baca ini juga :
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022
» PlayStation VR2
» Review HP Envy X360 13-BF0042TU 2022
Fitur dan spesifikasi

Untuk urusan spesifikasi sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana kemampuannya untuk memanjakan para gamer. ZOWIE XL2546 memiliki ukuran layar 25-inch dengan resolusi Full HD 1920x1080 dengan teknologi panel TN yang menghasilkan response time yang sangat rendah, yaitu hanya 1ms. Response time yang rendah tersebut tentu saja sangat berguna bagi para gamer kompetitif yang cukup berguna untuk mengurangi "efek ghosting".

Fitur yang paling menonjol yang ditawarkan oleh ZOWIE XL2546 adalah dukungan refresh rate yang sangat tinggi sampai dengan 240Hz. Refresh rate tersebut memungkin para gamer mendapatkan "real" 240Hz yang nyata dimata. Layar cepat tersebut diiringi dengan fitur DyAc untuk mengurangi bayangan atau ghosting ketika ada adegan cepat. Dua fitur tersebut rasanya akan benar-benar memberikan pengalama terbaik dalam bermain game.

Disisi lain, ZOWIE XL2546 juga memiliki fitur Black eQualizer yang akan membantu para gamer untuk melihat objek ditempat yang gelap. Tidak hanya itu, fitur Flicker-free yang ditawarkan akan membuat mata pengguna tidak mudah lelah. Karena menggunakan panel TN, para pengguan tidak akan nyaman melihat monitor ini dari samping ketika digunakan karena warnanya akan berubah akibat sudut pandang penglihatan yang cukup sempit dibanding panel IPS.

BACA JUGA BERITA INI
close