Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: BenQ ZOWIE XL2546, Monitor Gaming Super Ganas! | KotakGame
space
BENQ ZOWIE XL2546, MONITOR GAMING SUPER GANAS!
PC
Jumat, 11 May 2018
Menu On-Screen Display

Tentu saja spesifikasi dan fitur yang dimilikinya harus ditunjang dengan manajamen display yang sangat optimal dan terbaik untuk para gamer. Fitur menu yang disediakan cukup mudah di operasikan. Pengguna bisa mengaturnya sendiri atau menggunakan preset yang sudah disediakan oleh BenQ, mulai dari untuk bermain game FPS, RTS, ataupun Fighting.

Berbagai fitur pengaturan lainnya seperti DyAC, Black eQualizer, serta pengaturan Color Vibrance juga bisa diatur melalui menu On-Screen Display. Oh ya. Untuk mengatur segala sesuatu di On-Screen Display, pengguna tidak perlu menggunakan tombol yang ada di monitor. BenQ telah menyediakan sebuah remot yang diberinama S Switch yang memungkin pengguna bisa membuka menu On-Screen Display dari jarak jauh tanpa menekan tombol yang ada di monitor.

BenQ ZOWIE XL2546 tentu saja akan memberikan berbagai macam fitur yang menarik untuk menunjang aktivitas gaming-sehari. Fitur menu yang disediakan cukup mudah di operasikan. Pengguna bisa mengaturnya sendiri atau menggunakan preset yang sudah disediakan oleh BenQ, mulai dari untuk bermain game FPS, RTS, ataupun Fighting.

Baca ini juga :
» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA
» Acer Nitro 5 AN515-58-55E6 2022
» PlayStation VR2
Pengalaman bermain game

Tidak bisa dipungkiri lagi, ketika monitor gaming ini. Hal yang paling kru rasakan adalah refresh 240hz yang dimilikinya membuat semua game yang Kru KotGa mainkan terasa smooth. Apalagi, kru KotGa pribadi sebelumnya hanya menggunakan monitor dengan refresh rate 75Hz. Selain itu, response time 1ms yang dimilikinya cukup membantu dalam mengurangi ghosting yang diimbangi dengan DyAc.

Salah satu fitur yang paling diandalkan pada monitor gaming ini adalah Black eQualizer dimana cukup membantu untuk menemukan musuh ataupun objek ditempat yang cukup gelap. Sementara untuk pengaturan warna, para pengguna masih mengaturnya melalui settingan Color Vibrance.

Oh ya, untuk mengeluarkan kemampuan terbaik monitor ini. Para pengguna juga harus memiliki spesifikasi yang mumpuni. Kru KotGa pribadi menggunakan spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor: AMD Ryzen 7 1700
  • GPU: ASUS ROG STRIX GeForce GTX 1080 TI 11GB
  • RAM: G.SKILL TridentZ RGB 2x8GB @3200MHz

Untuk GPU atau kartu grafis sendiri, pihak BenQ menyarankan untuk pengguna setidaknya sudah menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 970 ataupun AMD Radeon RX 480 keatas.
BACA JUGA BERITA INI
close