Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik! | KotakGame
space
GAMER SEKALIGUS WIBU? INILAH 7 MOBILE JRPG TERBAIK!
Selasa, 17 Sep 2019
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dari zaman dahulu, game-game RPG ala Jepang atau yang dikenal sebagai JRPG selalu melekat dihati para gamer di seluruh dunia. Tidak selalu mengandalkan grafis, melainkan gameplay yang atraktif serta jalan cerita yang menarik selalu menjadi tonjolan game-game JRPG. Seiring perkembangan zaman, tentu saja JRPG tidak hanya hadir di PC ataupun konsol, melainkan perangkat mobile seperti Android.

Untuk itu pada artikel ini kru KotGa akan coba membagikan 10 game JRPG terbaik untuk Android yang mesti dimainin para gamer. Terutama bagi kamu yang memang fans berat JRPG. Lantas, apa saja kesepuluh game tersebut? Yuk simak artikelnya!
Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
1. SINoALICE

SINoALICE sendiri memiliki gameplay yang cukup unik. Game ini menggunakan sistem pertarungan real-time, kamu akan bertarung bersama karakter pemain lain yang kamu temukan selama progress jalan cerita untuk membunuh para musuh. Tetapi, penghianatan dan membunuh sesama mungkin bisa saja terjadi karena suatu tujuan tertentu.

Kamu dapat memainkan jalan cerita karakter favorit kamu. Setiap jalan cerita suatu karakter ke karakter lainnya saling berhubungan. Terdapat juga fitur Weapon Stories dan Job Stories. Tidak lupa juga pada game ini akan ada "Auto Mode" seperti halnya game mobile pada umumnya.

2. Princess Connect! Re:Dive

Princess Connect! Re:Dive adalah anime RPG besutan Cygames yang semakin populer belakangan ini. Game tersebut awalnya adalah penerus dari seri orisinil Princess Connect yang dirilis pada tahun 2015 silam. Princess Connect! Re:Dive memiliki jalan cerita yang sangat menarik dengan kualitas grafis aduhai ala game bergaya anime.

Selain itu, gameplay secara real-time yang simple serta berbagai "waifu" idaman juga membuat para wibu mampu betah memainkannya. Setiap jalan cerita juga ditampilkan dengan animasi buatan Wit Studio. Sepertinya tidak heran kalau game ini cukup populer dikalangan para pecinta anime.

3. Avabel Lupinus

Asobimo adalah salah satu developer Jepang yang dikenal dengan berbagai macam MMORPG besutannya, terutama untuk perangkat mobile. Sukses dengan TORAM Online dan berbagai judul lainnya seperti Avabel, Stellacept, Celes Arca, hingga Alchemia Story, Asobimo masih terus menerus mengeluarkan JRPG terbarunya untuk perangkat mobile.

Avabel Lupinus adalah open-world MMORPG bergaya anime ala Asobimo dengan desain karakter 3D yang cukup menarik. Untuk saat ini, sudah ada 8 class yang bisa dipilih gamer sesuai dengan gaya bermain. Jika dilihat sekilas, sepertinya Avabel Lupinus mengambil konsep yang tidak jauh berbeda seperti TORAM Online, namun dengan pendekatan yang lebih kekinian.

BACA JUGA BERITA INI
close