Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Gamer Sekaligus Wibu? Inilah 7 Mobile JRPG Terbaik! | KotakGame
space
GAMER SEKALIGUS WIBU? INILAH 7 MOBILE JRPG TERBAIK!
Selasa, 17 Sep 2019
4. Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exvius adalah mobile RPG yang dirilis oleh Square Enix untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Game ini termasuk dalam kategori game gratis yang membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Hingga saat ini, Final Fantasy Brave Exvius masih cukup eksis dengan berbagai event kolaborasi yang sering diadakan oleh Square Enix. Layaknya game-game mobile JRPG pada umumnya, Final Fantasy Brave Exvius juga menuntut para pemain untuk melakukan summon untuk mendapatkan anggota yang lebih kuat.
5. Langrisser Mobile

Langrisser, game yang bergenre taktikal RPG adalah salah satu game yang mungkin bisa dibilang "underrated" dan tidak begitu dikenal banyak orang, terutama di Indonesia. Meski begitu, di negara asalnya serta beberapa negara di barat cukup banyak yang mengenal Langrisser sebagai salah satu taktikal RPG terbaik yang pernah ada.

Bagi kamu yang masih asing, Langrisser adalah taktikal RPG yang berlatarkan tempat pada dunia yang sebagian besar tenggelam di bawah laut. Di dalam air tersebut terdapat seorang anak yang memiliki sebuah pisau suci "Excalibur" yang menetap untuk melawan pasukan kerajaan agar dapat menyelamatkan seorang gadis yang belum diketahui asalnya karena telah dipisahkan oleh sosok jahat.

6. Granblue Fantasy

Granblue fantasy adalah sebuah franchise anime RPG yang hadir dengan gaya pertarungan yang mirip dengan Brave Frontier. Dengan grafik yang ala anime jepang serta musik yang sangat kental aura Final Fantasy, Granblue Fantasy sukses menarik perhatian para pecinta game ala anime. Terlebih lagi, Granblue Fantasy bisa dimainkan dengan memakai bahasa Inggris. Kru KotGa yakin, pasti kebanyakan dari kalian pernah memainkannya atau bahkan masih terjebak "lingkaran setan" game ini.

7. Fate/Grand Order

Salah satu game mobile masa kini yang terkenal dengan sensasi gacha-nya adalah Fate/Grand Order. Banyak gamer di dunia tak terkecuali Indonesia yang memainkannya dan tidak segan untuk melakukan pembelian in-game credits untuk bisa mendapatkan karakter-karakter yang diinginkan. Ya, kru KotGa adalah salah satu korban game ini. Sebenarnya mekanisme gameplay yang ditawarkan terbilang simpel. Hanya saja, desain karakter dan artwork yang ditawarkan membuat para pemainnya khilaf.

Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
Nah, itulah 7 JRPG terbaik yang bisa kamu mainkan melalui perangkat mobile. Bagi kamu pecinta JRPG, rasanya kurang kalau belum mencoba kesepuluh game tersebut. Jika kamu memiliki tambahan JRPG favortmu, jangan ragu untuk menambahkannya pada kolom komentar ya! (KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close