Notice: Undefined variable: key in /var/www/m/detailreview.php on line 53 Review: Wonder Woman 1984 | KotakGame
space
WONDER WOMAN 1984
MOVIES
Jumat, 01 Jan 2021

Hadirnya 2 Villain Namun Tak Memberi Kesan




Sumber: Warner Bros

Setelah meminta kepada batu tersebut, Barbara mulai berubah menjadi jati dirinya yang lain. Meskipun disini Barbara disini terlihat seperti sosok yang jahat, namun motivasinya sendiri sebagai villain terbilang tidak terlalu kuat, bahkan karakternya terlihat kehilangan arah ketika berada di akhir film yang pada akhirnya dia berpikir untuk melindungi Maxwell Lord agar ia tetap memiliki kekuatan seperti Diana. Pada akhirnya iapun harus tunduk melawan Diana dengan pertarungan yang bisa dibilang biasa saja karena Diana bisa menang dengan mudah.


Sumber: Warner Bros

Hal yang cukup menjadi catatan adalah hadirnya armor Asteria yang bahkan tidak meningkatkan kekuatan apapun dari Wonder Woman itu sendiri. Bahkan ia menang tanpa ada pengaruh kekuatan apapun dari armornya tersebut yang memang terlihat hanya sedang ingin show-off saja.

Baca ini juga :
» The Flash
» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
» Shazam! Fury of the Gods
» Suzume no Tojimari
Namun teruntuk Maxwell Lord sang sumber masalah yang membuat seluruh dunia kekacauan berhasil dikalahkan oleh Diana tanpa harus ada pertarungan yang sengit. Diana mengeluarkan Tali Kebenaran yang membuatnya dapat terhubung kepada seluruh orang untuk bisaa menarik permintaannya agar dunia kembali damai, bahkan Maxwell Lord berhasil sadar karena hal tersebut.

Dengan cerita yang cheesy ini membuat ceritanya sedikit dengan tanda tanya karena cukup berbeda dengan film superhero kebanyakan. Namun sepertinya pesan itulah yang ingin disampaikan oleh film ini yang mana terkadang keinginan tidak sesuai apa yang diharapkan.

Sebuah Mid Credit yang Menarik!




Sumber: Warner Bros

Setelah kita melihat semua akhir cerita dari Wonder Women 84, kita akan disajikan satu mid credit yang paling menarik. Itu adalah scene dimana Asteria diperkenalkan, sesosok dewa dibalik armor emas yang digunakan oleh Gal Gadot. Sosok Asteria tersebut diperankan oleh Lynda Carter yang merupakan aktris skealigus pemeran serial TV Wonder Woman yang hadir pada tahun 1975 hingga 1979. Wah, benar-benar comeback yang epik!

Kesimpulan



Wonder Woman menyajikan kisah lanjutan dari Princess Diana pasca WW pertama dimana membawa tema tahun 80an di dalamnya. Sutradara Patty Jenkins menawarkan cerita ringan di Wonder Woman yang cukup mudah untuk dicerna oleh para penerima. Namun sayangnya film ini tidak tereksekusi dengan tepat dan hadirnya berbagai adegan yang seharusnya bisa dicut untuk mempercepat cerita yang memang terbilang cukup lambat.

Secara menyeluruh film ini cukup bisa untuk dijadikan hiburan namun bukanlah film superhero yang direkomendasikan karena memang secara keseluruhan film penuh dengan drama dibandingkan dengan aksi. Apalagi dua karakter yang menjadi villain tidak tergali dengan baik yang membuat film ini jadi semakin biasa saja.

Kesimpulan Review: Wonder Woman 1984

70KotakGame.com RATING
  • Cerita yang ringan dan mudah dipahami
  • Penggunaan CGI yang baik meskipun beberapa hal masuk dalam catatan
  • Vibe tahun 84 yang asik
  • (-) KEKURANGAN
  • Alur yang terkesan lamban
  • Banyak adegan yang cukup waste
  • Villain yang tidak berkesan

BACA JUGA BERITA INI
close