space
[DIARY KRU KOTGA] 5 POKEMON SERBAGUNA DI POKEMON GO
-
Selasa, 30 May 2017

Untuk mendapatkan Poke Coin gratis di Pokemon Go, pemain harus menguasai gym dalam waktu 21 jam atau kelipatannya. Saat ini, koin yang bisa didapatkan adalah 10 Poke Coin per gym yang dikuasai, dengan maksimal 10 gym yang bisa dipanen.

Namun untuk menaklukkan gym, Trainer (julukan gamernya) harus mengalahkan berbagai Pokemon penjaganya terlebih dahulu. Untuk bisa mengalahkan para Pokemon penjaga (gym level 10 dijaga oleh 10 Pokemon), Trainer hanya bisa menggunakan enam Pokemon. Bagaimana agar enam Pokemon bisa mengalahkan 10 Pokemon dalam satu kali battle? Kamu harus menggunakan Pokemon yang kemampuannya serbaguna.

Serbaguna di sini maksudnya adalah bisa digunakan untuk melawan beberapa tipe Pokemon sekaligus. Berdasarkan pengalaman Kru Kotga, setidaknya ada lima Pokemon yang paling serbaguna untuk menyerang gym yang dikuasai oleh tim lawan.

Berikut adalah daftar Pokemon serbaguna di Pokemon Go.

5. Arcanine


Ini adalah Pokemon tipe fire dengan jumlah HP yang paling banyak saat ini. Jurusn-jurusnya juga sangat mematikan bagi Pokemon tipe bug, steel, grass dan ice. Evolusi dari Growlith ini cocok digunakan untuk melawan Lapras dan Exeggutor. Kombinasi jurus terbaik untuk Arcanine adalah Fire Fang dan Fire Blast, sebab jurus-jurus lain yang mungkin didapatkan oleh Pokemon ini tidak memiliki tipe yang sama, seperti Snarl, Wild Charge, dan Crunch. Seperti yang diketahui bahwa jurus yang memiliki tipe yang sama dengan tipe Pokemon akan memberikan 20 persen damage yang lebih besar saat digunakan di gym.

4. Exeggutor


Pokemon ini kemiliki dua tipe, yaitu psychic dan grass. Begitupun dengan jurus-jurusnya. Exeggutor memiliki jumlah HP besar, yang membuatnya mampu bertahan dari serangan Pokemon lawan di gym. Sebagai tipe grass, Pokemon ini sangat efektif untuk digunakan melawan Vaporeon, Tyranitar, Rhydon dan Gyarados. Sebagai tipe psychic, Exeggutor sangat efektif melawan tipe fighting seperti Machamp. Sayangnya tidak banyak Trainer yang menggunakan Pokemon tipe fighting untuk bertahan di gym. Kombinasi jurus terbaik untuk Exeggutor penyerang adalah Extrasensory dan Psychic, lalu Bullet Seed dan Solar Beam. Sedangkan untuk bertahan, kombinasi jurus yang paling bagus adalah Bullet Seed dan Seed Bomb.

3. Jolteon


Ini adalah Pokemon tipe electric yang diciptakan untuk menaklukkan kejayaan Vaporeon. Meski jumnlah HP Jolteon jauh lebih kecil dibandingkan Vaporeon, namun dengan keunggulan yang dimilikinya, Pokemon tipe electric ini mampu bertahan dan menyerang hingga menang. Jolteon sangat efektif untuk digunakan melawan Gyarados dan Vaporeon. Kombinasi jurus terbaik untuk Jolteon penyerang adalah Thunder Shock dan Thunder, sedangkan untuk Jolteon bertahan adalah Volt Switch dan Thunderbolt/Discharge. Kamu bisa mendapatkan Jolteon dengan evolusi Eevee yang sudah diubah namanya menjadi "Sparky". Namun berdasarkan pengalaman Kru Kotga, kemungkinannya tidak 100 persen berhasil.

2. Lapras


Ini adalah Pokemon yang memiliki dua tipe, yaitu water dan ice. Sebagai tipe water, Lapras sangat efektif digunakan melawan Rhydon, Tyranitar, dan Arcanine. Sedangkan sebagai tipe ice, Pokemon ini sangat efektif digunakan untuk melawan tipe Gyarados, Rhydon, Exeggutor dan Dragonite. Kombinasi jurus terbaik untuk Lapras penyerang adalah Frost Breath dan Blizzard, kemudian Water Gun dan Hydro Pump. Sedang kombinasi jurus untuk Lapras bertahan adalah Frost Breath dan Ice Beam. Lapras tidak bisa didapatkan dengan mudah, sebab ia masuk dalam kategori sangat langka. Lapras bisa didapatkan dari 10Km Egg.

1. Vaporeon


Pokemon tipe water ini adalah yang menurut Kru Kotga paling juara. Memiliki jurus-jurus cepat dan jumlah HP yang tinggi. Pokemon ini sangat efektif digunakan untuk melawan tipe ground, rock, dan fire. Vaporeon memiliki kelemahan terhadap tipe water, grass, dan dragon, tetapi berdasarkan pengalaman Kru Kotga, dengan jumlah HP yang dimilikinya, Vaporeon bisa bertahan dari ketiga tipe tersebut. Vaporeon juga bisa bertarung dengan sangat baik ketika melawan Dragonite dan Blissey. Kombinasi jurus terbaik untuk Vaporeon penyerang adalah Water Gun dan Hydro Pump, sedangkan untuk Vaporeon bertahan adalah Water Gun dan Water Pulse/Aqua Tail. Untuk mendapatkan Vaporen, kamu bisa evolusi Eevee yang sudah diubah namanya menjadi "Rainer".


Vaporeon VS Blissey

Baca ini juga :
» 7 Karakter APEX Legends Mobile untuk Para Pemula!
» Rekomendasi Build Xiao di Genshin Impact versi 2.7
» Cara Mudah untuk Champion! 7 Senjata untuk Para Pemula di APEX Legends Mobile!
» Rekomendasi Build Yelan di Genshin Impact versi 2.7
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!
» Rekomendasi Build Kamisato Ayata di Genshin Impact versi 2.6!
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
Demikianlah Pokemon paling serbaguna di Pokemon Go untuk gym battle. Dari kelima Pokemon tersebut, menurut Kotakers, mana yang paling serbaguna dan sering kamu pakai. Jika kamu punya rekomendasi sendiri, silakan tinggalkan komentar di bagian bawah artikel ini, ya!


(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close