space
[DIARY KRU KOTGA] 7 ADAPTASI LIVE ACTION YANG WAJIB DITONTON TAHUN INI
-
Rabu, 16 Aug 2017
Adaptasi Live-action dari sebuah anime maupun manga telah menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta anime. Meskipun kebanyakan adaptasi live-action dipandang negatif oleh kebanyakan penonton, tidak dipungkiri juga kehadiran adaptasi live-action selalu dinanti-nanti, terutama sebuah judul "ternama" dari suatu anime.

Tahun 2017 ini, banyak sekali adaptasi live-action yang ditayangkan. Untuk itu, kru KotGa akan memberitahukan kepada Kotakers sekalian, 7 adaptasi live-action yang wajib kamu tonton tahun ini. Beberapa diantaranya sudah ditayangkan, dan juga belum ditayangkan. Lantas, apa saja live-action tersebut? Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» 8 Adaptasi Game Mobile dari Anime yang Wajib Wibu Mainkan!
» 5 Game MOBA Bergaya Anime Untuk Mobile
» [Diary Kru KotGa] Prototype, Kembali Mengenang Game Action Terkeren di Masanya
» [Diary Kru KotGa] Apakah Konsol Bisa Kembali Menguasai Tren Gaming di Indonesia?
» Sensasi Khilaf Nge-Wibu di Akihabara, Bikin Kantong Jebol!
» [Diary Kru KotGa] Microtransaction di Devil May Cry 5 Terlalu Dibesar-besarkan?
» [Diary Kru KotGa] Menguak Alasan Kenapa Square Enix Masih Melupakan Final Fantasy VIII
1. Isshuukan Friends
Adaptasi live-action yang diangkat dari manga dan anime ini mulai tayang pada 18 Februari lalu di Jepang. Bagi kamu pecinta film dengan jalan cerita yang mendalam, kamu patut menyaksikan Isshuukan Friends.

Kisah ini menceritakan Yuki, seorang anak yang ingin menjadi dengan teman sekelasnya yaitu Kaori. Namun, dengan lembutnya Kao mengatakan, "Tapi, saya.... dan kenangan teman-teman saya hilang dalam seminggu" Meski begitu, Yuki ingin menjadi temannya, dan dua pertemanan menjadi lebih banyak lagi setelah berminggu-minggu berlalu.

2. ReLife
Apabila Kotakers sedang bingung mencari tontonan yang ringan ala anak sekolahan dengan genre romance dan komedi yang renyah, Kru-Kotga merekomendasikan kamu untuk menonton anime ReLIFE nih. Cerita dalam ReLIFE ini khas kehidupan sekolah murid jepang lengkap dengan romansa cinta. Namun karakter utama dalam anime ini ternyata bukan murid sekolah biasa loh!

Mengisahkan tentang seorang pria pengangguran bernama Kaizaki Arata yang kembali ke sekolah untuk menjalani eksperimen sosial yang diadakan oleh ReLIFE corporation. Ternyata di sekolah tersebut tidak hanya Kaizaki saja loh yang merupakan orang tua yang sekolah lagi. Penasaran? Ditonton aja.

3. Tokyo Ghoul
Siapa sih yang tidak kenal dengan anime dan manga Tokyo Ghoul? Saat ini manga Tokyo Ghoul "re" sudah semakin jauh dan season ketiga anime-nya pun belum kunjung diumumkan. Kecewa? Kamu bisa menyaksikan adaptasi live-action Tokyo Ghoul yang terlihat keren untuk "sedikit" mengobati kekecewaan season ketiga yang tak kunjung tiba. Adaptasi live-action Tokyo Ghoul ditayangkan perdana di Jepang pada 29 Juli lalu dan telah dikonfirmasi oleh Encore Films akan ditayang di Indonesia namun belum diumumkan kapan tanggal pasti penayangannya.

Tokyo Ghoul sendiri mengambil latar belakang kota Tokyo, kota Tokyo dalam cerita Tokyo Ghoul ini digambarkan sebagai suatu kota yang mencekam, dimana ada mahluk yang diberinama ghoul yang hidup di tengah - tengah hiruk pikuk masyarakat kota Tokyo. Makhluk ghoul sendiri ditakuti karena mereka adalah makhluk yang mengonsumsi manusia, sehingga banyak terjadi pembunuhan sadis di kota.

4. Jojo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable
Live-Action Jojo's Bizarre sudah dipastikan tayang di Indonesia dalam waktu dekat ini. Para pecinta anime patut mengantisipasi anime keren yang telah diadaptasi menjadi live-action ini.

Jojo's Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable adalah arc ke-4 dalam seri Jojo's Bizarre Adventure yang berlatar belakang di kota pantai Moriah. Kota tersebut dalam ancaman sebuah artefak kuno yang mampu mewujudkan kemampuan Stand pada para kriminal. Josuke Higashikata bersama teman-teman akan memburu para pelaku kriminal tersebut.

5. Gintama
Gintama telah menjadi anime dengan tingkat kelucuan yang sangat tinggi. Setiap episode-nya selalu saja berhasil mengocok perut para penonton dengan berbagai guyonan khasnya. Sebelumnya, Live-action ini telah memperoleh pendapatan sekitar 3 miliar yen (sekitar IDR 362 miliar) hanya dalam kurun waktu satu bulan saja. Live-action Gintama akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 29 Agustus mendatang.

Gintama adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata , yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura.

6. Ajin
Kecewa dengan animasi pada anime Ajin yang terlihat kaku? Kamu patut menyaksikan adaptasi live-action kalau gitu. Karena live-action ini akan menyuguhkan beragam adegan aksi dengan efek animasi yang terlihat jauh lebih smooth. Live-action Ajin akan tayang pada 30 September 2017 di Jepang.

Ajin adalah manusia yang tidak akan bisa mati. Berawal dari 17 tahun yang lalu, Ajin muncul pertama kali di Afrika saat terjadi perperangan. Nah, sejak saat itu, banyak sekali jenis Ajin yang ditemukan dalam masyarakat. Kelangkaan mereka dimanfaatkan untuk suatu tujuan percobaan. Pemerintah dengan murah hati akan memberi hadiah pada siapa saja yang menangkap salah satu dari mereka.

7. Fullmetal Alchemist
Menjadi salah satu serial yang memiliki fanbase yang besar, tentu saja Warner Bros tidak boleh mengecewakan para penggemar melalui adaptasi live-action yang mereka buat karena para pecinta anime juga telah menunggu. Live-Action Fullmetal Alchemist dipastikan bulan Desember mendatang.

Kisah Fullmetal Alchemist terjadi setelah revolusi industri Eropa, ketika alchemy menjadi teknologi sains terdepan yang digunakan oleh manusia. Saat itu Elric bersaudara, Edward dan Alphonse mencoba menggunakan alchemy untuk membangkitkan ibu mereka yang telah meninggal. Tapi dalam alchemy, tidak ada yang gratis.

Baca ini juga :
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» 8 Adaptasi Game Mobile dari Anime yang Wajib Wibu Mainkan!
» 5 Game MOBA Bergaya Anime Untuk Mobile
» [Diary Kru KotGa] Prototype, Kembali Mengenang Game Action Terkeren di Masanya
» [Diary Kru KotGa] Apakah Konsol Bisa Kembali Menguasai Tren Gaming di Indonesia?
» Sensasi Khilaf Nge-Wibu di Akihabara, Bikin Kantong Jebol!
» [Diary Kru KotGa] Microtransaction di Devil May Cry 5 Terlalu Dibesar-besarkan?
» [Diary Kru KotGa] Menguak Alasan Kenapa Square Enix Masih Melupakan Final Fantasy VIII
Nah, itulah beberapa adaptasi live-action yang wajib kamu saksikan tahun ini dan sayang jika dilewatkan. Jika Kotakers punya tambahan, kamu bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close