space
APA YANG SEBENARNYA TERJADI JIKA KAMU MEMULAI PETUALANGAN DALAM SEBUAH DUNIA FANTASI?
-
Kamis, 23 Nov 2017

Sejak dirilisnya adaptasi anime Sword Art Online yang mendulang kesuksesan dan popularitas tinggi, banyak studio mulai membuat sebuah anime dengan tema "isekai" atau dunia fantasi yang cukup serupa. Dari tahun ke tahun tema ini menjadi semakin marak dengan beberapa judul anime seperti Overlord dan Konosuba yang juga semakin populer saat ini.

Walaupun pada awalnya sang karakter utama berasal dari dunia nyata, tapi skenario yang sama justru berbeda jauh hal ini memang benar-benar terjadi dalam kehidupan kamu. Gambaran ini dijelaskan oleh seorang illustrator asal Jepang dengan nama akun twitter @poppoyakiya, yang membuat sebuah manga dimana seorang pekerja kantoran biasa masuk ke dalam dunia fantasi dan memulai kehidupan barunya.

Dalam parodi manga ini, jalan ceritanya berfokus pada kematian sang karakter utama yang menuntunnya dalam kehidupan baru di dunia fantasi. Sebelum memulai kehidupan barunya, dia mendapatkan skill khusus untuk menjadikannya lebih berbakat dari penduduk manapun. Skenario yang hampir sama dengan seri anime Konosuba bukan? Tapi disini kenyataan dari nasib sang karakter utama jauh berbeda dari Kirito dan Kazuma.

Sayangnya walaupun dia memiliki ambisi yang kuat, dalam dunia ini dia justru menjadi tukang cuci piring selama 6 bulan lamanya. Menguasai bahasa dalam dunia ini juga cukup sulit dan seperti layaknya dunia nyata, pekerjaan adalah sesuatu yang sangat penting untuk dapat berbaur dengan masyarakat.

Baca ini juga :
» Apakah Episode Filler Penting Dalam Sebuah Serial Anime?
» 8 Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya
» 7 Anime Bertema Samurai yang Keren!
» 7 Game yang Wajib Dimainkan Oleh Kalangan Wibu
» 7 Anime Ninja Keren Selain Naruto!
» 9 Game Mobile yang Bikin Wibu Khilaf Untuk Gacha
» [VIDEO] 7 Rekomendasi Mobile RPG Bergaya Anime Kekinian Untuk Para Wibu
» 7 Rekomendasi Anime Musim Panas 2018

Selama 6 bulan dia berhasil mengumpulkan uang untuk membeli senjata dan kostum demi memulai petualangannya. Dihadapkan dengan kondisi ekonomi dan ancaman monster yang bisa mengancam nyawanya kapan saja dengan upah minimum, dia akhirnya tetap memutuskan untuk terus bekerja menjadi tukang cuci piring.

Pada akhirnya dia terlalu takut untuk memulai sebuah petualangan layaknya seorang kesatria dalam dunia fantasi ini. Hingga akhirnya, dia sadar kalau sosok pahlawan sesungguhnya bukanlah orang yang punya talenta tinggi, melainkan orang yang melawan rasa takut dan berani untuk mengambil langkah awal dalam memulai petualangan.

Skenario yang dibuat @poppoyakiya mungkin adalah contoh gambaran terbaik mengenai kenyataan sesungguhnya dari skenario ini. Tapi jika dilihat sekilas, anime Konosuba juga mengadopsi alur cerita yang cukup sama. Hanya saja, Kazuma yang merupakan sang karakter utama berhasil untuk melawan rasa takut dan pesimis untuk memulai petualangan sebagai seorang pahlawan.

Lalu bagaimana dengan Kotakers sendiri? Apakah kamu juga berani menjalani kehidupan dan memulai petualangan di dunia fantasi? Utarakan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI