space
[SPECIAL] MENGANALISA HERO SUPPORT DOTA 2 PROFESSIONAL VS PUB
-
Rabu, 27 Dec 2017

Kali ini Kru KotGa akan membahas role support yang sering digunakan di patch 7.07, support adalah pilar dalam sebuah tim, baik itu pertandingan profesional atau pub high skill tier. Tugas dari role support sendiri bisa dibilang cukup sulit menjaga carry, membuat space, mengorbankan lahan farming dan bahkan nyawa support itu sendiri, dan pada umumnya cukup melelahkan untuk bermain role ini, baik fisik maupun mental. Oleh karena itu, peran ini kurang diminati dan dihargai, sulit untuk mengukur dampak dari support dan cukup sering pemain tidak menyadari berapa banyak dukungan mereka terhadap tim. Namun, sering juga pemain support berfikir kontribusi mereka terlalu tinggi.

Di sini kita akan menganalisis support high skill tier di pub dan pro player dalam upaya melihat seberapa besar dampak support di patch sekarang ini. Memilih support yang konsisten tidak akan memenangkan pertandingan Anda, namun ini bisa menjadi titik awal yang baik untuk memahami peranan tersebut dengan lebih baik dan memperbaiki hal itu. Untuk informasi lebih lanjut tentang role support.

Baca ini juga :
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Salah Satu Game RPG Terbaik, Divinity Original Sin 2
» [SPECIAL] Hero-hero yang Cocok Digunakan dengan Skill Bracket DOTA 2
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Pemahaman Skill Grimstroke Menurut Sudut Pandang Kru KotGa
» Asphalt 9
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] Benefit yang Didapat dari Royale Pass PUBG MOBILE
» [SPECIAL] Pemahaman Sistem Runes di Survival Heroes

PROFESSIONAL SCENE

SHADOW DEMON 18 LAN GAMES - WIN RATE 77,8%

Shadow Demon merupakan support yang cukup aneh, dia sangat begantung pada meta, tidak menawarkan disable yang cukup bagus, dan semangat untuk pemain pub di timnya. Hero ini juga sulit untuk dimainkan dengan baik dan tidak seperti hero support lainnya, Shadow Demon yang bermain buruk tidak hanya berdampak pada permainan, tapi juga merugikan timnya sendiri.

Meta sekarang cukup cocok untuk Shadow Demon. Menjadi sangat populer, Shadow Demon dapat menjadi sangatlah kuat ilusinya mendapatkan keuntungan sepenuhnya dari base damage, dan sangat dijamin setidaknya ada 1 dari tim musuh yang bermanfaat dijadikan ilusi.

BANE 28 LAN GAMES - WIN RATE 64,3%

Luar biasa di pub dan professional scene, Bane adalah salah satu support di patch ini dengan banyak utility tanpa syarat, kemampuan untuk menggertak hampir semua lawan di lane dan bahkan potensi damage yang sangat besar.

Bane jika dimainkan di tangan yang handal akan relevan dari menit awal dan akan tetap relevan sampai akhir permainan. Dengan skill untuk mengunci 2 target pada waktu bersamaan, dan memberikan sedikit instruksi pada tim, hero ini hampir tak tertandingi.

Dalam pub game hero ini dapat memberikan cukup damage yang diperlukan pada tower, biasanya mengatur draft line-up merupakan hal yang cukup sulit, dan tidak seperti kebanyakan support, saat Bane mencapai lvl 15 bisa mulai memukul tower dengan damage yang lumayan. Bukan berarti hero ini harus menggunakan item core atau item DPS auto attack, tapi talent-nya dapat mempersingkat waktu saat ingin menghancurkan tower.

BACA JUGA BERITA INI
close