space
[SPECIAL] MENGANALISA HERO SUPPORT DOTA 2 PROFESSIONAL VS PUB
-
Rabu, 27 Dec 2017

DISRUPTOR 23 LAN GAMES - WIN RATE 56,5%

Untuk waktu yang sangat lama Disruptor menjadi favorite untuk tim CIS, hero ini melengkapi aggresive playstyle dan merupakan salah satu hero yang bagus untuk roaming. Tren terbaru sudah memperlihatkan betapa pentingnya menguasai lane pada awal permainan, oleh karena itu banyak tim yang merancang laning yang aggresive. Perkembangan popularitas Disruptor yang menjadi awal mula dari tren ini.

Dengan skill yang bagus untuk menculik hero lawan, hero ini juga dapat mematikan hero intelligence core seperti Puck, Queen of Pain, Tinker dan Strom Spirit. Munculnya item Kaya merupakan kabar yang cukup baik untuk hero intelligence core kebanyakan, yang merupakan item counter yang cukup bagus saat melawan Disruptor.

Kemungkinan terbaik, Disruptor dapat membantu timnya mengambil alih permainan di early game. Yang paling buruk, dia masih memiliki rencana B dengan meningkatkan ultimate dengan Aghanim's Sceptre dan Blink Dagger.

PUB SCENE

Permainan pub sedikit berbeda dengan professional gameplay, tim tidak terkoordinasi, memilih progresi yang sangat berbeda, dan permainan umumnya memakan waktu lebih lama, sehingga support yang greedy akan merasa lebih baik. Sekarang ini Bane merupakan hero support dengan Tier tertinggi di pub game dengan tingkat win rate 56,38%. Posisi kedua dan ketiga sedikit berbeda.

SHADOW SHAMAN - WIN RATE 54,08%

Shadow Shaman sangat berbeda dengan design awalnya, hero memulai permainan dengan health 620, armor kurang lebih 3 dan 71-78 damage. jika bukan karena Brain Sap (Bane skill), Shadow Shaman menjadi pembully yang menakutkan di lane.

Dari semua itu hero ini memiliki level 1 nuke dan waveclear, 2 bahkan 3 skill disable untuk mengunci target lawan. Karena memiliki skill nuke yang cukup lemah hero ini menjadi kurang nilai di pub, yang lebih memilih core berdasarkan kemampuan solo kill.

Secara keseluruhan, Hero ini cukup bagus dengan playstyle rat, yang menjadi nilai besar untuk pub player. Cuma hero support ini bisa dibilang cukup rakus, tapi sekali lagi, lingkungan pub lebih memaklumi kekurangan ini. Akhirnya, dengan potensi rat playstyle hero ini bisa memberi kemenangan untuk timnya, tak banyak hero support memiliki potensi rat seperti Shadow Shaman.

Baca ini juga :
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

WINTER WYVERN - WIN RATE 54,06%

Tidak hanya itu Winter Wyvern juga merupakan salah satu hero support terkuat di 5k+ pub, dan hero yang cukup populer di turnamen. Bahkan setelah di nerf, hero ini tetap menjadi hero yang bagus untuk melakukan counter terhadap line-up burst physical damage, dan cukup efektif dalam skenario lain.

Permainan yang mengubah situasi, damage yang tinggi + skill slow + immune physic skill inilah yang akan diberikan Winter Wyvern untuk tim Anda.

Sering kita melihat Winter Wyvern menggunakan ultimate pada musuh carry yang menggunakan BKB, yang memungkinkan untuk mengulang war. Bukan bermaksud untuk melakukan"damage" dengan ultimate, tapi membuang waktu BKB saat tim kita terkepung atau terpisah.

Hero ini layak untuk ditelusuri dan dipelajari hasilnya pasti akan sangat besar bahkan setelah semua nerf, Winter Wyvern tetap menjadi support yang relevan selama physical damage ada.

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close