space
ONMYOJI, MOBILE RPG DENGAN TEMA BUDAYA KHAS JEPANG
MOB
Minggu, 14 Jan 2018

Seiring berkembangnya teknologi smartphone yang semakin maju dan populer di pasaran, beberapa developer game tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk menarik lebih banyak fans dari kalangan gamer kasual mobile. Untuk mendapatkan beberapa sumber keuntungan yang lebih masuk akal dari mekanisme game, RPG mungkin adalah genre yang paling cocok untuk dipilih.

Keputusan beberapa developer dalam membuat mobile RPG memang terkadang selalu disambut dengan antusiasme. Karena untuk bersaing, para developer harus menawarkan sebuah konsep yang benar-benar menarik dan dapat mencuri perhatian banyak gamer. Salah satu contoh terbaiknya adalah Onmyoji besutan NetEase. Hadir sebagai mobile JRPG dengan unsur mitologi Jepang, game ini berhasil meraih angka 200 juta download hanya untuk kawasan Asia saja.

Baca ini juga :
» 6 Bulan Bermain Captain Tsubasa: Dream Team, Makin Banyak Karakter OP!
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» [SPECIAL] Pemahaman Drafting Mobile Legends, Mabar Lancar Bareng Saudara
» [SPECIAL] Anti Gengsi Pas Lebaran! Tips Taklukin Manticore Tingkatan Hell Dragon Nest M
» Makin GG Saat Lebaran, Inilah Strategi Pertarungan Jarak Dekat Terbaik di ROS
» [SPECIAL] Guide Jungle yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Lebaran
» 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini
» Street Fighter 30th Anniversary Collection

Lalu apa sebenarnya yang membuat game ini mendapat banyak sekali perhatian dan respon positif dari gamer? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk! Simak ulasan lengkap dari Kru KotGa dibawah ini.

Pendekatan Konsep Budaya Khas Jepang

Sejak dipromosikan pertama kali, kesan budaya periode Heian yang diperlihatkan game ini memang terlihat cukup kental. Jalan ceritanya sendiri berfokus pada beberapa karakter legendaris yang memiliki sebutan Onmyoji, yang memiliki tugas untuk menjaga kestabilan dunia dari berbagai konflik antara manusia dan iblis. Konsep ini juga dibawa ke dalam mekanisme game, dimana kamu akan mengendalikan Abe no Seimei, yang juga merupakan salah satu Onmyoji legendaris.

Selain menjaga kestabilan dunia, kamu juga harus mengembalikan ingatan Seimei yang hilang. Perjalanan yang harus ditempuh memang tidak mudah, tapi ada banyak rahasia, tantangan seru, dan juga kisah menarik dari dunia yang penu hdengan legenda dalam game ini. Untuk ukuran sebuah game mobile, Kru KotGa cukup terkesan dengan konten layaknya game JRPG konsol yang ditawarkannya.

Gameplay Turn-Based Klasik dan Latar Dunia Multi-dimensional

Tetap mempertahankan unsur khas dari genre JRPG, Onmyoji mengusung mekanisme combat semi real-time turn based. Jadi tidak perlu berfokus pada tiap giliran, kamu bisa melancarkan serangan langsung layaknya game action. Memilih Shikigami yang paling cocok dengan gaya bermain adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena kombinasi party memiliki pengaruh krusial dalam pertempuran.

Selain meningkatkan kekuatan Seimei di sepanjang permainan, kamu juga bisa mengoleksi hingga ratusan makhluk spirit yang disebut shikigami. Setiap shikigami memiliki latar belakang cerita dan kemampuan yang unik. Jadi tidak hanya sekedar anggota party, shikigami yang dimiliki juga merupakan karakter yang tidak kalah menariknya dengan Seimei.

Karena game ini juga mengimplementasikan elemen Multi-dimensional, kamu nantinya bisa mengakses banyak lokasi dengan ragam latar belakang sejarah dari setiap unsur kehidupan yang ada di dalamnya. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain, kamu bisa memilih beberapa mode permainan seru lainnya yang meliputi Duels, Realm Raids, Boss Challenges, Demon Parade, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA BERITA INI