space
ASUS ROG STRIX GL503VM SCAR, ZONA NYAMAN GAMER!
PC
Kamis, 15 Feb 2018
Komponen gahar untuk memainkan game kekinian

Untuk urusan jeroannya, ROG Strix GL503VM tidak mengalami perombakan yang cukup signifikan, masih dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-7700HQ Kaby Lake yang berjalan dikecepatan 2.8GHz dengan turbo boost sampai dengan 3.8GHz. Untuk mendukung prosesor kencang tersebut, laptop gaming ini sudah dibekali dengan 16GB RAM DDR4 (yang bisa kamu tambahkan hingga 32GB) yang bisa berjalan pada kecepatan 2400 MHz.

Bagaimana dengan kartu grafisnya untuk memainkan game terkini? ROG Strix GL503VM telah dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan memory 6GB. Dengan kartu grafis tersebut, laptop gaming ini sudah VR Ready dan dijamin mampu menjalankan game-game terkini, apalagi game-game esports yang terbilang ringan.

Nah, pada Scar edition ini. Penyimpanannya sudah ternam langsung SSD M.2 berkapasitas 256GB. Masih kurang? Tenang aja, untuk menyimpan berbagai file penting seperti game-game besar, film, dan lain-lain. ASUS juga menanamkan harddisk berkapasitas 1TB dengan cache 8GB agar tetap ngebut.

Baca ini juga :
» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Red Dead Redemption 2
» Logitech G502 HERO, Penyempurnaan Sang Raja Mouse!
» NBA 2K19, Dunia Basket yang Lebih Sempurna
» Cyber Hunter, Fortnite Versi Kentang Penuh Potensi
» Realme 2 Pro
» ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi
» Hatsune Miku: Dreamy Vocal, Adiktif dan Berpotensi
Berbeda dengan versi original, layar Full HD 15-inch yang dimiliki scar edition berteknologi TN panel dengan refresh rate 120hz dengan response time 5ms yang sudah memiliki fitur G-Sync. Sekedar informasi untuk kamu, layar TN yang dimiliki scar edition ini cocok banget buat kamu gamer esports yang sangat kompetitif karena lebih responsif. Sementara layar IPS dengan sRGB 100% pada versi original cocok buat kamu gamer yang mementingkan kualitas visualiasasi yang mumpuni.

Untuk urusan kualitas suara, speaker yang ditanamkan pada laptop gaming ini sangat nyaring terdengar, bahkan jika di set volume hanya 50 persen. Meski nyaring terdengar, bass dan detail yang ditawarkan kurang menendang. Ya, khas suara speaker standard laptop gaming.

Masuk pada bagian konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot MicroSD, 2x USB 3.1, USB Type C, serta Kensington Lock. Dibagian kanan, terdapat colokan power, RJ45, mini Display port, HDMI, 2x USB 3.1, serta audio jack. Sementara di bagian atas keyboard dan belakang terdapat exhaust untuk mengeluarkan udara panas.

Lantas, seperti apasih kemampuan bermain game laptop gaming ini? Yuk simak halaman selanjutnya!
BACA JUGA BERITA INI
close