space
[SPECIAL] 10 MOBILE JRPG TERBAIK UNTUK ANDROID YANG MESTI DIMAININ PARA GAMER
-
Selasa, 20 Feb 2018
4. Mobius Final Fantasy

Tidak hanya Brave Exvius, ada satu lagi judul game Final Fantasy perangkat mobile yang cukup digandrungi, yaitu Mobius Final Fantasy. Sangat berbeda dengan Brave Exvius. Mobius Final Fantasy hadir dengan kualitas grafis yang sangat mumpuni dengan berbagai mekanisme gameplay yang cukup rumit ala JRPG.

Di Mobius Final Fantasy, pemain akan memerankan karakter bernama Wal (namanya nanti bisa dirubah) yang terbangun di sebuah dunia baru yang aneh. Berdasarkan panduan dari wanita misterius dan didukung oleh berbagai macam karakter lainnya, Wal kini harus mencari jalan untuk menemukan jawaban.

5. Zenonia Series

Meski tidak dikembangkan oleh developer asal Jepang, melainkan Korea Selatan. Zenonia berhasil menawarkan game dengan nuansa JRPG yang sangat kuat. Zenonia sendiri hadir untuk perangkat mobile pertama kali pada tahun 2009 dan disambut cukup dikala itu. Bahkan hingga saat ini juga masih cukup digandrungi. Seri terakhir yang dirilis oleh Gamevil adalah Zenonia S yang dirilis secara global pada November 2015 lalu. Kru KotGa hingga juga masih berharap akan ada kelanjutan seri terbarunya.

6. Dragon Project

Dragon Project memiliki genre monster-slaying RPG. Pada game Dragon Project, para gamer akan berperan sebagai Hunters di Heiland, sebuah kerajaan fantasi yang dikuasai monster jahat. Para hunters dituntut untuk membasmi monster jahat nan ganas dan mengumpulkan bahan yang berharga untuk menempa dan meng-upgrade senjata dan armor.

goGame, anak perusahaan SEGA, telah mengumumkan peluncuran Dragon Project versi Inggris di Asia Tenggara. Dragon Project pertama kali dirilis di Jepang oleh Colopl yang menghadirkan genre monster-slaying RPG. Game tersebut sangat populer dan menjadi salah satu game mobile yang paling laris manis dipasaran.

Baca ini juga :
» Review: Sea of Stars
» REVIEW: EGGY PARTY
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
7. Fate/Grand Order

Salah satu game mobile masa kini yang terkenal dengan sensasi gacha-nya adalah Fate/Grand Order. Banyak gamer di dunia tak terkecuali Indonesia yang memainkannya dan tidak segan untuk melakukan pembelian in-game credits untuk bisa mendapatkan karakter-karakter yang diinginkan. Ya, kru KotGa adalah salah satu korban game ini. Sebenarnya mekanisme gameplay yang ditawarkan terbilang simpel. Hanya saja, desain karakter dan artwork yang ditawarkan membuat para pemainnya khilaf.

8. Honkai Impact

Honkai Impact ini mungkin adalah MMORPG bergaya anime terbaik untuk perangkat mobile sejauh ini. Setelah resmi dirilis versi Inggris-nya, game ini makin banyak digandrungi oleh para gamer. Honkai Impact memiliki grafis yang menawan dengan style karakter anime. Karakter pada game ini disebut dengan Valkyrie yang nantinya para pemain bisa memainkan 3 Valkyrie sekaligus.
BACA JUGA BERITA INI
close