space
REKOMENDASI RAKIT PC GAMING MURAH UNTUK MAIN 'MONSTER HUNTER WORLD'
-
Minggu, 19 Aug 2018
Rata-rata gamer jika diminta untuk memilih perangkat apa yang paling diinginkan untuk bermain game kekinian, pasti kebanyakan dari mereka lebih memilih PC daripada konsol. Meski begitu, beberapa orang juga tetap setia menggunakan konsol hingga saat ini. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race masih cukup mendominasi.

Membangun sebuah pc gaming memang bisa menjadi sangat mahal, tapi bukan berarti kalian tidak bisa mendapatkannya dan tidak harus yang terlalu mewah bukan? Entah itu mulai dari entry-level, mainstream, sampai dengan hardcore sekalipun.

Jika beberapa waktu lalu cukup banyak gamer PC yang rela untuk upgrade PC atau bahkan merakit sebuah PC gaming untuk memainkan PUBG, sepertinya saat ini tren tersebut sudah sedikit bergeser. Monster Hunter World, adalah judul game yang kembali "hype" belakangan ini semenjak dirilis di PC pada 9 Agustus kemarin. Sayangnya, tidak semua gamer PC mampu untuk memainkan game tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Nah, jika memang kamu berminat atau berencana untuk membangun sebuah PC gaming untuk memainkan Monster Hunter World ataupun beberapa game lainnya. Pada artikel ini kru KotGa akan coba memberitahukan masukan rakitan PC gaming terbaik dengan budget yang terbilang minim. Kru KotGa anggap kamu sudah memiliki monitor serta gaming gear. Lantas, seperti apa spesifikasi yang didapatkan?

  • Prosesor: AMD Ryzen 3 1200 = IDR 1.325.000
  • GPU: Sapphire RX 560 Pulse 2GB = IDR 1.790.000
  • Motherboard: MAXSUN MS-A320D4 Turbo = IDR 750.000
  • RAM: V-GeN Platinum DDR4 4GBx2 = IDR 1.330.000
  • HDD: WDC Blue 320GB = IDR 250.000
  • PSU: FSP Hexa+ II 400W = IDR 500.000

Total: IDR 5.985.000

Kru KotGa sengaja memilih brand Maxsun untuk pemilihan motherboard. Seperti yang sudah Kru KotGa tekankan diatas. Budget akan di press hingga sekecil mungkin agar super hemat. Lagipula, Maxsun memiliki "nama" yang cukup baik di negara asalnya, China. Sepertinya kamu tidak perlu terlalu meragukan kualitasnya.

Kalau harddisk, kapasitas 320GB sangatlah cukup untuk "awal" membangun sebuah PC. Setidaknya bisa untuk install sistem operasi, berbagai aplikasi, sedikit film dan musik, hingga beberapa game favorit yang dimainkan, Monster Hunter World misalnya. Kedepannya, kamu bisa menambahkan harddisk dengan kapasitas yang lebih tinggi atau menggunakan SSD.

Capcom membutuhkan kurang lebih selama 6 bulan lebih lama dari konsol untuk mengembangkan Monster Hunter versi PC. Mereka sendiri memastikan bahwa keterlambatan tersebut untuk memberikan kualitas terbaik saat game tersebut dirilis. Hasil? Tidak bagus, tapi juga tidak begitu buruk karena beberapa kartu grafis low-end masih bisa memainkannya.

Kira-kira seperti kemampuannya untuk memainkan Monster Hunter World? Kamu bisa cek langsung melalui video di bawah ini.

Menggunakan PC gaming dengan spesifikasi diatas, para gamer sudah bisa memainkan Monster Hunter World dengan settingan medium serta resolusi 1080p. Framerate yang di dapatkan juga bervariasi sekitar 40 FPS di markas, dan 30 FPS ketika bertarung dengan monster. Ya, anggap saja kamu sedang bermain di konsol. Bedanya, bisa sambil ngerjain tugas ataupun browsing.

Baca ini juga :
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» [Diary Kru KotGa] Rekomendasi Rakit PC Gaming Tanpa Mahal Untuk Main Game Kekinian
» Evolusi Vergil dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» Sambut Tahun 2019, Inilah Game Raksasa yang Wajib Kamu Antisipasi
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Pakai Gaming Gear Hemat dan Kekinian dari Logitech
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
Monster Hunter World versi PC akan kedatangan konten yang sama seperti versi konsol. Tapi Capcom memastikan kalau konten-konten seperti kehadiran elder dragon akan dilakukan secara bertahap setelah awal perilisan ini. Sama seperti konsol, konten tersebut akan dibagikan gratis. Event kolaborasi juga akan mirip seperti konsol dan dilakukan secara bertahap.

Monster Hunter World versi PC dibanderol dengan harga IDR 499.000.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close