space
[DIARY KRU KOTGA] NOSTALGILA! CUMA ANAK WARNET YANG PERNAH NGALAMIN HAL-HAL GOKIL INI!
-
Rabu, 26 Sep 2018
Jika pada awal tahun 2000-an kamu sudah memiliki koneksi internet di rumah, bisa dipastikan bahwa kamu adalah golongan atas. Pasalnya pada tahun-tahun tersebut kita semua tahu untuk memiliki internet di rumah sendiri adalah sesuatu yang cukup mahal untuk kita dapatkan. Berbeda dengan jaman sekarang, yang hanpir setiap rumah kita lewati mereka memiliki internet pribadi. Karena mereka memiliki internet pribadi, pastinya mereka tidak akan pergi ke Warung Internet atau biasa kita sebut dengan singkatan warnet. Jika mereka-mereka ke warnet, pasti memiliki alasan, jika tidak internet belum bayar atau bisa saja PC yang ia gunakan sedang error.

Nah untuk bocah-bocah 'PB', pastinya untuk bermain game online, mereka akan ke warnet yang dekat rumah atau warnet yang memiliki paketan terbaik. Paketan terbaik bisa dicontohkan untuk bermain 10 jam kamu hanya perlu membayar IDR 15 ribu. Tentu bocah-bocah tersebut akan memilih paketan tersebut. Akan tetapi biasanya mereka harus menabung mengumpulkan uang terlebih dahulu.

Nah yang Kru KotGa sebutkan diatas adalah salah satu contoh yang anak warnet rasakan. Ngumpulin uang demi bela-belain main dengan waktu yang cukup lama. Dan berikut Kru KotGa jelaskan hal-hal yang cuma dirasakan oleh anak warnet!

Baca ini juga :
» Megaman 11
» [Diary Kru KotGa] Main Game di Layar 144Hz Auto Pro?
» [SPECIAL] Hero Support Underrated yang Punya Potensi Terpendam
» [Diary Kru KotGa] Bermain PUBG MOBILE di Emulator Curang Nggak Sih?
» Siap Khilaf, Inilah 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» Antriannya Paling Rame! Inilah 7 Game Paling Laris di Tokyo Game Show 2018
» [Diary Kru KotGa] Meta Kualifikasi Kuala Lumpur Major DOTA 2
» [SPECIAL] Asiknya Bermain Hero Lokal Wiro Sableng
Yang pertama adalah ngantri. Udah bela-belain gak jajan selama satu minggu demi biar bisa main paketan di warnet, eh pas dateng ke warnet tiba-tiba udah penuh. Udah gitu kamu berada di antrian nomer 10, sedangkan PC yang tersedia hanya 5 saja. Hal tersebut bisa dikatakan 'sakit tetapi tidak berdarah'. Ya mau tidak mau kamu harus rela menunggu, atau mencari warnet yang lain.

Yang kedua adalah masalah lag. Saat sedang serius-seriusnya bermain game, eh tiba-tiba koneksi kamu terputus dari server atau lag. Tentu saja hal tersebut bikin kamu naik darah. Dan yang menjadi sasarannya adalah biasanya operator warnet tersebut. Selain itu jika ada ketahuan orang yang sedang melakukan download atau livestream YouTube, maka orang tersebut bisa dipastikan akan menjadi bulan-bulanan para anak warnet tersebut.

Ketiga main di tempat bekas orang yang kotor. ini adalah salah satu masalah yang sering ditemukan oleh anak warnet. Apalagi jika kita seseorang yang cukup rapih, dimana setiap kita selesai bermain, kita selalu membuang sampah dan membereskannya. Hal yang terburuk yang paling kita benci adalah ketika banyak sampah di meja tersebut, mouse yang kita akan gunakan berlumuran dengan bekas snack. Dengan begitu, mau tidak mau kita harus membersihkannya.

Keempat adalah mau maen di PC tertentu, tetapi ada penghuninya. Definisi penghuni disini adalah ia yang tidak sedang menggunakan PC tersebut, melainkan hanya menyaksikan temannya yang sedang bermain di PC sebelah atau bisa juga ia yang sedang asik tidur. Mau negor tapi enggak enakan, mau main tapi malah ditempatin buat tidur atau nonton doang. Jadi pas di kondisi seperti itu jadi serba salah.

Kelima masalah maintenance atau update game. Udah dapat PC yang kita inginkan, billing masih lama, indomie siap santap, Granita siap diminum. Eh tiba-tiba saat ingin memainkan game yang ingin kita mainkan lagi ada maintenance atau update. Oke saja jika ingin melakukan update, koneksi di warnet memang bagus. Lalu jika download saja hanya mendapatkan 100kb/s sedangkan update yang kalian butuhkan bergiga-giga. Hal tersebut bisa bikin kita mau tidur di warnet aja.

Selanjutnya diliatin sama bocah-bocah. Jika hal ini terjadi, sudah bisa dikatakan kamu jago bermain atau game yang kamu mainkan sudah level tinggi. Untuk masalah ini ada beberapa anak warnet yang cukup risih. Pasalnya bocah-bocah selalu kepo dengan apa yang kalian lakukan.

Dan yang terakhir adalah tidur di warnet. Biasanya hal ini terjadi sama anak warnet yang melakukan paket malem atau PM. Pasalnya jika kamu bermain paket malem, uang yang perlu kamu keluarkan untuk bermain paket biasanya lebih murah dibandingkan paket pada siang hari. Anak warnet akan mengambil paket malem jika besoknya libur sekolah.

Nah itu dia hal-hal yang bakal kamu rasakan jika kamu anak warnet. Jika kamu memiliki pengalaman yang sama, kamu bisa bagikan di kolom komentar ya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close