space
TIPS DAN TRIK MELAKUKAN JUAL BELI BERKAITAN DENGAN GAME
-
Selasa, 15 Jan 2019

2. Lakukan transaksi di grup jual beli yang diawasi oleh admin

Banyak game Online yang memiliki komunitas, atau bahkan komunitas untuk game secara general. Biasanya dalam komunitas tersebut juga terjadi transaksi jual beli. (Kebanyakan komunitas yang subur ada di grup-grup Facebook).

 

Meskipun beberapa grup dengan tegas melarang terjadinya RMT. Tapi, ada juga yang justru memfasilitasi anggotanya melakukan transaksi.

Biasanya, para admin yang terpercaya akan menyediakan jasa perantara dengan sejumlah ongkos tertentu. Mereka akan memastikan bahwa transaksi berjalan aman dan nyaman. Meski begitu, tetap saja kamu harus waspada. Karena manusia adalah tempatnya khilaf. Setidaknya kamu bisa melihat atau menyelidiki track record penjual, penyedia jasa perantara, sebelum melakukan transaksi.

Resiko penipuan akan jauh lebih besar di kala kamu bertransaksi tanpa menggunakan jasa perantara.

Baca ini juga :

» EA Sports FC 24
» REVIEW: EGGY PARTY
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!

3. Pastikan bahwa semua barang / data didapat dengan semestinya

Ketelitian menjadi hal yang wajib kamu miliki. Contohnya saja dalam transaksi di dalam game, beberapa penipu memanfaatkan celah seperti membatalkan transaksi antara karakter, lalu menukar barang yang ingin dijual dengan barang yang bentuknya mirip namun tidak sesuai.

Ada lagi kasus dimana saat seseorang menjual ID. Saat ID tersebut terikat dengan sebuah email, nomor telepon, facebook, atau data lain yang tidak diberikan oleh penjual dengan berbagai alasan. Maka resiko ID yang kamu beli di ambil balik akan semakin besar. Lalu penipu ini akan melakukan hal yang sama ke korban berikutnya. Jika kamu menghadapi masalah tersebut, kamu harus paham betul konsenkuensi membeli ID bodong.

BACA JUGA BERITA INI
close