space
PEMULA WAJIB TAHU! INI DIA TIPS DASAR-DASAR BERMAIN TEKKEN 7!
-
Rabu, 16 Jan 2019
Saat ini Tekken 7 bisa dikatakan salah satu game fighting terfavorit, bukannya hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Tekken 7 sendiri telah hadir untuk konsol dan PC. Dan perlu kamu ketahui, bahwa game Tekken 7 sendiri akhirnya telah resmi masuk dalam ajang SEA GAMES 2019 mendatang yang diadakan di Philippines nantinya. Untuk kamu yang telah mengikuti seri Tekken, tentunya saat memainkan game ini kalian akan terasa mudah, karena tidak ada perubahan yang cukup banyak dari seri Tekken sebelum-sebelumnya.

Lalu bagaimana jika kamu adalah seseorang yang belum pernah menjajah Tekken sama sekali? Menyambut Tekken 7 masuk dalam ajang SEA Games 2019 yang akan datang, KotakGame akan memberikan sedikit tips dasar untuk kamu yang belum pernah bermain Tekken 7 ataupun yang masih belum memahami tentang hal dasar yang ada di game tersebut.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, ini dia tips dasar-dasar bermain Tekken 7 yang perlu kamu ketahui.

Baca ini juga :
» Weekend Mantap, Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Kalahkan Hype Battle-Royale? Inilah Berbagai Game Auto Chess yang Bisa Bikin Ketagihan!
» Banyak RPG yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Minggu Ini
» Anti Kantong Jebol! Ini Game Terbaik Dibawah 100 Ribu yang Bisa Kalian Beli di Steam Sale
» Banyak Game Baru yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Minggu Ini
» ASUS VivoBook Ultra A412
1. Fokus Kesatu Karakter Utama

Jika kamu pemula, ada baiknya kamu fokus kepada satu karakter yang ingin kamu kuasai, agar nantinya saat kamu bermain dengan pemain lain, kamu sudah ahli dalam karakter tersebut. Jika kamu sudah memutuskan untuk memilih karakter yang ingin kamu kuasai, kamu bisa memulainya di Practice mode dan kamu bisa mempelajari beberapa gerakan dasarnya.

Dan perlu kamu ketahui, bahwa game Tekken sendiri adalah salah satu game fighting yang bisa dimainkan oleh siapapun, dan tentunya tidak tergantung sebarapa ahli kamu dalam memainkan game tersebut. Meskipun kamu bisa memainkannya, sayangnya game ini sendiri memerlukan beberapa latihan agar kamu bisa menguasainya. Maka dari itu, kamu bisa mencobanya dengan memfokuskan satu karakter terlebih dahulu, sambil kamu mengenal lebih dalam berbagai fitur yang ada di dalam game tersebut.

Dan Kotak Game memiliki sedikit saran karakter apa yang cocok untuk pemula. Kamu bisa mencoba Shaheen, Josie, Miguel, Bob, Paul, Asuka, Katarina dan Feng. Dengan frame yang sedikit, kamu bisa melangsungkan combo dengan mudah.

2. Latih Basic Move dan Basic Combo

Jika kamu pemula, bisa dipastikan bahwa kamu bermain hanya dua arah, yaitu maju ke depan dan mundur kebelakang saja. Bergerak ke berbagai arah sangat penting di Tekken 7, dimana nantinya apabila kamu sedang merasa terdesak oleh lawan, nantinya kamu tahu kapan waktunya untuk menghindar dari tekanan lawan. Dan tentunya untuk melakukan tersebut kamu bisa mencobanya di Practice mode. Dalam mode itu, selain kamu mencoba gerakan yang lebih variasi, kamu juga bisa mempelajari gerakan seperti throw dan throw break.

Berikut adalah Notations dari Tekken 7 yang wajib kamu ketahui:

Attack Buttons
  • 1 = left punch
  • 2 = right punch
  • 3 = left kick
  • 4 = right kick


Directional Inputs
  • f = forward
  • b = back
  • d = down
  • u = up
  • df = diagonal between down and forward
  • uf = diagonal between up for forward
  • db = diagonal between down and back
  • n = neutral


Short Hand
  • chicken = counter attack reversal
  • sidestep = Performed by tapping up or down. They can be used to avoid ordinary attacks
  • i = instant
  • ws = While standing attack (performed while standing up from a crouch).
  • ~ = Quickly slide to the next input.
  • FC = Full crouch animation
  • Capital Letter = Hold that direction instead of simply tapping.


Selain itu dalam Tekken 7 sendiri ada fitur Rage Art dan Rage Drive, dimana fitur ini baru diperkenalkan dalam Tekken 7 saja. Fitur ini sendiri tergolong cukup mematikan, dimana apabila kamu berhasil mengeluarkan fitur Rage Art atau Rage Drive, mungkin saja kamu dapat membalikan keadaan karena memberikan damage yang cukup besar kepada lawan. Sebagaian besar Rage Art atau Rage Drive bisa digabungkan dengan combo, maka dari itu fitur ini cukup berbahaya apabila seseorang berhasil menggunakannya. Namun perhatikan timing ketika mengeksekusi Rage Art atau Rage Drive ini, jangan diabuse tanpa perhitungan yang matang!

Kuasai basic movelist yang menjadi andalan karakter utama kamu. Tidak perlu menghafal semua jurus (movelist) tapi cukup pilih yang efektif dan pas untuk menyerang lawanmu atau melakukan punishment ketika kamu berhasil melakukan block.

Bisa dicontohkan jika kamu ingin menguasai Law, kamu cukup gunakan combo ini:

Untuk menghindari Rage Art atau Rage Drive cukup mudah, kamu hanya perlu bertahan atau bisa juga menghindari serangan tersebut.

BACA JUGA BERITA INI
close