space
INTERVIEW MICHAEL MURRAY, PRODUCER TEKKEN 8 - POTENSI MUNCULNYA KARAKTER PENCAK SILAT
-
Selasa, 24 Sep 2024



Selain cobain update terbaru, KotakGame bersama beberapa media lain se-Asia Tenggara juga berkesempatan buat interview Michael Murray, producer TEKKEN 8. Penasaran sama pertanyaan kami? Yuk, kita gas!

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» Scarlet Nexus
» Little Nightmares II: Semakin Gelap dengan Petualangan yang Lebih Intens
» Captain Tsubasa: Rise of New Champions
» Fans SAO Merapat! Inilah Deretan Game Sword Art Online yang Wajib Kamu Mainkan
» SAO: Alicization Rising Steel
» Code Vein
» Para Bintang Terbaik! Inilah Ranking 5 Karakter Paling Overpowered di Jump Force!


Q: Mengenai jalan cerita baru, Unforgotten Echoes, jadi Lidia merupakan karakter baru di TEKKEN, kenapa anda memilih dia untuk menjadi karakter di jalan cerita mengenai kembalinya Heihachi dan bukan karakter lain yang sudah sering muncul atau yang memiliki hubungan dengan Heihachi?


Murray: Kami memiliki beberapa alasan, pertama melihat dari roster (di TEKKEN 8), kebanyakan dari mereka sudah muncul di jalan cerita utama, dengan memikirkan hal itu, ketika kami memulai TEKKEN Fight Pass dan menambahkan konten baru termasuk karakter, Eddy, Lidia, dan Heihachi tidak memiliki tempat di jalan cerita Dark Awaken dan mereka tidak punya Character Episode, jadi kami ingin mengikat mereka dengan jalan cerita Heihachi, dan kami juga perlu membuat jalan cerita baru mengenai kembalinya Heihachi karena dia terlihat sudah tewas di akhir TEKKEN 7 sehingga kami perlu membuat sebuah alasan yang kuat kenapa hal ini bisa terjadi. Di saat yang bersamaan, kami ingin memperlihatkan karakter ini di jalan cerita untuk memperlihatkan ke pemain apa yang mereka lakukan ketika karakter lain sedang berada di jalan cerita Dark Awaken.

Mengenai alasan kenapa kami memilih Lidia dan bukan karakter lain dari seri sebelumnya, salah satu alasannya adalah karena dia menjadi perdana menteri Polandia dan dia pernah berinteraksi dengan Heihachi di masa lalu serta dia menjadi karakter kunci di jalan cerita. Dia juga merupakan karakter yang populer di seluruh dunia karena karate tradisional-nya jadi dia adalah salah satu karakter populer yang ingin kami munculkan kembali.


Q: Sudah 8 bulan sejak rilisnya TEKKEN 8, adakah feedback positif maupun negatif yang anda dengar atau baca, bukan hanya mengenai game tapi mengenai komunitas dan hal lain seputar game ini?


Murray: Untuk hal positif, itu sangat tergantung, contohnya dilihat dari player base TEKKEN, ada banyak pemain baru dari TEKKEN 8, ada pemain dari TEKKEN 7, ada juga pemain yang sudah main dari TEKKEN 3, TEKKEN4, Tag 1, dsb. Untuk pemain yang sudah lama, mereka memiliki teknis dan judul favorit mereka di masa lampau jadi terkadang mereka tidak suka sistem game terbaru karena hal ini. Untuk pemain baru mereka kebanyakan menyukai permainan yang lebih agresif yang menjadi konsep utama TEKKEN 8. Jadi, maksudku, dengan tambahan Rage dan sistem lain yang kami miliki dari dulu, semua karakter telah dibuat menjadi kuat dan memiliki serangan yang baik. Hal ini mengubah jalannya pertarungan khususnya saat menggunakan Heat State. Jadi ada beberapa yang menyukai judul lama tanpa Heat State dan merasa game saat ini lebih agresif.

Tapi untuk keseluruhan, ketika para pemain sudah lebih banyak memiliki waktu untuk game ini setelah perilisan, mereka lebih melihat bagaimana perkembangan para karakter. Beberapa akan berkata bahwa Dragunov terllau kuat, atau karakter lain terlalu kuat, namun, seperti yang sudah kita lihat pada turnamen TEKKEN 8 pada beberapa bulan terakhir, kita bisa melihat karakter yang berbeda pada top 8 pada negara yang berbeda dan sepertinya pemain kami sudah mengerti mekanisme game dan arah rancangan dan kami telah melihat banyak pemain yang akhirnya menyukai mekanisme baru ini dan kami melihat beberapa pertarungan yang menyenangkan. Seperti yang saya lihat di Saudi Arabia satu atau dua minggu lalu dan comeback yang kami lihat dari beberapa pemain disana sangat menakjubkan untuk ditonton dan saya pikir saya telah melihat hal serupa beberapa kali sepanjang tahun jadi saya pikir semua orang sudah mulai mengerti mengenai sifat agresif dari game ini.

Pada waktu yang bersamaan, tim sudah membuat banyak perubahan pada game seperti pada akhir TEKKEN 7, hampir semua karakter memiliki jenis serangan yang mirip karena banyak yang merasa bahwa hal tersebut lebih seimbang namun, setiap karakter malah terlihat tidak seunik pada game dahulu jadi kami membuat ulang konsep setiap karakter untuk memperlihatkan kekuatan mereka yang unik dan saya pikir pemain akhirnya semakin melihat hal ini dan pendapat mereka sekarang sudah lebih mendukung, setidaknya itu yang saya lihat.

BACA JUGA BERITA INI
close