space
FANS SAO MERAPAT! INILAH DERETAN GAME SWORD ART ONLINE YANG WAJIB KAMU MAINKAN
-
Minggu, 08 Dec 2019
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Sword Art Online adalah salah satu serial yang paling laris manis dengan segudang fans di seluruh dunia. Nama Sword Art Online sendiri melejit ketika animenya pertama kali ditayangkan pada Juli 2012 lalu. Hingga saat ini, baik light novel maupun animenya masih terus berjalan.

Berkat kepopuleran tersebut, Sword Art Online juga mendapatkan adaptasi video game tentunya karena genre yang ditawarkannya. Apakah kamu sudah mencoba memainkan semua game Sword Art Online? Nah, pada artikel ini, kru KotGa akan menyebutkan berbagai game Sword Art Online yang wajib kamu mainkan, baik versi PC, konsol, ataupun mobile. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mau Rakit PC Baru? Inilah Daftar SSD WDC yang Wajib Kamu Lirik
» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Main Carry Kok Pake Smite? Ini Dia Cara Salah Bermain League of Legends: Wild Rift
» Mabar Asyik! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Sword Art Online Re: Hollow Fragment

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Sword Art Online Re: Hollow Fragment adalah seri game SAO dengan produksi besar pertama yang dirilis oleh Bandai pada tahun 2014 lalu. Jalan ceritanya sendiri masih mengadaptasi arc original dari dunia virtual Aincard, dimana Kirito dan teman-temannya harus bertahan hidup dalam sebuah game MMORPG berbahaya yang bisa merenggut nyawa pemain di dunia nyata.

Bukan hadir tanpa variasi tentunya, karena ada juga tambahan jalan cerita dari sosok karakter baru bernama Philia, hingga konten gameplay "Floor Clearing" dan eksplorasi "Hollow Area." Sword Art Online Re: Hollow Fragment tersedia untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan juga PC.

2. Sword Art Online: Lost Song

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Bagi kamu yang masih asing dengan game ini, Sword Art Online: Lost Song adalah seri kelanjutan Hollow Fragment yang kali ini mengadaptasi arc Fairy Dance. Mekanisme gameplay yang ditawarkan kali ini berfokus pada manuver terbang sekaligus terlibat dalam pertempuran epik di udara. Dengan jalan cerita baru yang berbeda dari seri animenya, game ini akan memberikan sebuah pengalaman baru dalam dunia Alfheim Online.

Sword Art Online: Lost Song sendiri awalnya eksklusif konsol PlayStation Vita dan juga PlayStation 4. Hingga pada akhirnya Bandai Namco merilisnya untuk PC. Dengan merilis Lost Song di PC, pihak Bandai berharap agar franchise ini dapat lebih mudah diakses oleh banyak gamer pendatang baru maupun yang masih asing dengan Sword Art Online itu sendiri.

3. Sword Art Online: Fatal Bullet

Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Mulai pada adaptasi game yang satu ini, sepertinya Bandai Namco mulai semakin ambisius dalam mengembangkan adaptasi video game dari Sword Art Online. Dunia yang ditawarkan pada Sword Art Online: Fatal Bullet benar-benar mirip dengan arc Gun Gale Online seperti pada animenya. Kamu akan disuguhkan genre third-person shooter yang dikemas menarik dengan elemen RPG di dalamnya. Contohnya seperti kamu disediakan berbagai macam senjata seperti gatling gun, sniper rifle, hingga proton sword milik Kirito.

Kamu juga akan disuguhkan fitur online bersama temanmu sebanyak 4 orang dan juga fitur PvP 4 vs 4. Layaknya RPG pada umumnya, fitur leveling dan skill juga disematkan. Akhirnya, Bandai bersama Dimps telah mengeluarkan potensi sesungguhnya game Sword art Online dengan membuat game tersebut dengan Unreal Engine 4 yang menghasilkan grafis fantastis. Sword Art Online: Fatal Bullet tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.
BACA JUGA BERITA INI
close