space
SAO: ALICIZATION RISING STEEL
-
Rabu, 27 Nov 2019
Selain mendapatkan adaptasi anime untuk arc Alicization - War of the Underworld yang sudah mulai tayang dan adaptasi game konsol dari Bandai Namco, franchise Sword Art Online belum lama ini juga mendapatkan satu lagi game baru yang dikhususkan untuk perangkat mobile yang diiberi judul Sword Art Online: Alicization Rising Steel yang langsung dirilis secara global dan jepang secara bersamaan.

Saat ini, kurang lebih sudah ada tiga game Sword Art Online yang tersebar di Google Play ataupun App Store. Menariknya, ketiga game tersebut menawarkan konsep yang benar-benar berbeda, termasuk Sword Art Online: Alicization Rising Steel ini. Seperti apa sih keseruan gamenya? Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :
» Pemula Wajib Baca! Tips Dapat Booyah Free Fire dengan Menonton Nimo TV
» Tips dan Trik Bermain Warbound Storm untuk Kamu Para Pemula
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi
» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet
Turn-based dengan animasi yang menarik

Bagi kamu yang masih asing dengan konsep gamenya, Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya.

Berbeda dengan kedua game Sword Art Online sebelumnya, SAO: Alicization Rising Steel menawarkan konsep turn-based RPG dengan animasi yang sangat persis seperti di anime-nya. Semua gerakan untuk berbagai skill seperti menyerang, heal, ataupun memberi buff, semuanya dipresentasikan dengan baik oleh sang developer mengikuti seperti di animenya.

Jika berbicara game yang bergaya anime, tentu saja tidak bisa terlepas dari ilustrasi aka artwork yang menggiurkan. Ya, artwork yang dimiliki oleh SAO: Alicization Rising Steel juga ditawarkan sangat baik. Jika dilihat dari berbagai artwork yang ditawarkan, sepertinya desain karakter di game ini dikerjakan oleh orang yang sama seperti di animenya, yaitu Shingo Adachi.

Banjir konten

Sebagai sebuah game mobile RPG, rasanya sangat hambar jika minim konten dan akan cepat membuat pemainnya bosan. Untungnya, di SAO: Alicization Rising Steel terdapat banyak konten yang mencakup PvE dan juga PvP. Melalui mode PvE, salah satunya para pemain bisa menjalankan mode jalan cerita yang mencakup arc Alicization. Selain itu juga ada cerita samping sekaligus flashback pada arc Sword Art Online, ALfheim Online, hingga Gun Gale Online.

Tidak cuma mode jalan cerita saja, tetapi juga ada segudang konten PvE lainnya. Misalnya, mode Cathedral Assault dimana para pemain harus mengalahkan musuh di semua lantai untuk mendapatkan hadiah menarik. Ataupun event melawan special boss untuk mendapatkan karakter atau berbagai reward lainnya. Ada juga mode dimana para pemain bisa mendapatkan bahan level up ataupun upgrade karakter.

Untuk mode PvP sendiri, belum banyak yang bisa ditawarkan. Hanya mode Ordinal dimana para pemain bisa melawan pemain lainnya untuk menggapai rank D hingga SS. Para pemain bisa memilih tiga lawan secara acak sesuai dengan rank masing-masing pemain. Sayangnya, kru KotGa pribadi menganggap bahwa pertarungan PvP disini terlalu gampang dan bahkan kamu bisa menggapai rank S hanya dalam 2-3 hari bermain.
BACA JUGA BERITA INI
close