space
INILAH YANG MEMBUAT BLACK DESERT SEA ISTIMEWA DIBANDING MMORPG LAINNYA
-
Senin, 15 Apr 2019
3. Kostumisasi karakter tanpa batas

Salah satu fitur unggulan Black Desert SEA adalah character creation, dimana kamu bisa memilih beberapa class seperti Warrior, Ranger, Sorceress, Berserker, Wizard, dan masih banyak lainnya yang sudah kru KotGa jelaskan di poin pertama. Kru KotGa berani bilang bahwa kostumisasi karakter di game ini belum ada yang bisa menandinginya hingga sekarang.

Berbagai detail seperti kerutan wajah, ekspresi muka, posisi bibir, hidung, mata, bisa diatur sedemikian rupa beserta ukurannya. Contohnya lagi kamu dapat merubah warna rambut dalam tiga bagian kepala, posisi tiap bagian rambut yang terurai, proporsi kulit, proporsi tubuh, efek dari lensa mata, tinggi rendahnya suara, dan masih banyak lainnya. Game ini juga bisa menambahkan berbagai make-up serta tatoo untuk yang menyukainya. Dibantu dengan kualitas grafis yang sangat fantastis, kostumisasi di game ini terasa sangat menyenangkan.

4. Mekanisme gameplay yang realistis

Black Desert SEA bukan hanya sekedar MMORPG untuk bertarung melawan monster atau pemain lainnya, melainkan jauh lebih luas lagi. Mekanisme gameplay yang ditawarkannya sangat realistis. Misalnya, ketika kamu menyimpan barang di kota A, maka kamu tidak bisa mengambilnya di kota B, tetapi harus mengambilnya kembali di kota A, atau mengirimnya melalui jasa transportasi. Terdapat juga lifeskill seperti menempa, memasak, ataupun memancing untuk mendapatkan berbagai bahan yang nantinya bisa diolah ataupun dijual, Hal tersebut baru beberapa contohnya saja lho Kotakers.

Beralih ke sistem combat, Black Desert Online menawarkan variasi kontrol yang sama dari setiap class. Hanya saja, posisi dan cara bermainnya saja yang harus disesuaikan. Setiap class memiliki gaya bermain dan combo yang berbeda-beda dengan berbagai tipe serangan seperti Light Attack, Heave Attack, ataupun Crowd Control. Cukup rumit jika kamu baru pertama kali memainkannya. Tapi niscaya, ketika sudah menguasainya kamu akan benar-benar menikmati game yang realistis ini.

5. Segudang konten yang membuat pemain betah

Mekanisme gameplay yang menarik dan realistis tentu saja harus diimbangi dengan berbagai konten yang bisa membuat pemain betah. Black Desert SEA memiliki berbagai konten menarik untuk harian, mingguan, hingga setiap bulannya. Mulai dari Siege War, Conquest War, Guild War, World Boss, dan hingga berbagai event yang rutin diadakan sang developer setiap ada hari raya tertentu.

Sekedar informasi untuk kamu, Pearl Abyss juga cukup sering memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak ingin membayar untuk memainkannya untuk bisa menjajal Black Desert SEA dan mendapatkan akses permanen jika mencapai level tertentu pada waktu yang ditentukan.

Baca ini juga :
» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» First Impression: Corsair di Black Desert SEA, Penguasa Lautan Berjiwa Bebas!
» Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» Cantik dan Tahan Banting! Ini Dia Fakta Tentang Class Terbaru Nova di Black Desert
Nah, itulah berbagai hal yang membuat Black Desert SEA terlihat istimewa jika dibandingkan dengan MMORPG lainnya. Tentunya masih banyak hal lainnya yang tidak mungkin kru KotGa jelaskan satu-satu.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close