space
PAHAMI BETUL, INILAH PANDUAN MEMBELI ROUTER GAMING SESUAI KANTONG
-
Jumat, 17 May 2019

Rekomendasi Produk

Setelah mempertimbangkan semua poin di atas, sekarang adalah saat untuk memilih router yang paling sesuai. Jika masih ragu dan ingin mencari rekomendasi, ada beberapa produk unggulan yang bisa jadi pertimbangan.

Asus RT-AC66U B1 dan RT-AC68U

Kisaran harga: Rp 2.199.000 (RT-AC66U B1) dan Rp 2.899.000 (RT-AC68U)

Pertama adalah router RT-AC68U besutan Asus. Hadir dengan desain minimalis yang terlihat elegan, router ini memanfaatkan berbagai fitur dan teknologi unggulan seperti akses Dual Band berkecepatan tinggi hingga 1900Mbps atau sekitar 3x lebih cepat dari router generasi N, implementasi sistem keamanan AiProtection, opsi konektivitas yang stabil, serta dukungan teknologi AiMesh yang dapat memberikan koneksi Wi-Fi terdedikasi yang lebih solid.

Untuk opsi yang lebih terjangkau, kamu juga bisa mempertimbangkan Asus RT-AC66U. Masih hadir dengan akses Dual Band dengan teknologi 802.11ac 3x3 terbaru, kamu bisa merasakan kecepatan maksimal yang sudah dikombinasikan hingga mencapai 1750 Mbps. Fitur AiRadar yang hadir bersamanya memungkinkan kekuatan sinyal terbaik dan paling stabil. Opsi konektivitasnya yang stabil juga didukung dengan setup yang sangat mudah, cocok untuk gamer yang ingin router serba praktis tentunya. Kedua router ini memang tidak termasuk dalam kategori lini produk khusus gaming, namun performa dan fitur unggulan yang ditawarkannya sudah cukup untuk menopang kebutuhan gaming mainstream, khususnya bagi kamu yang memiliki budget terbatas.

Baca ini juga :
» Persaingan Sengit, Mana Game yang Akan Memenangkan GOTY 2019?
» Inilah Deretan Game PC dengan Port Terburuk!
» Mampu Mencuri Perhatian, 7 Game Ini Catatakan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi di Steam
» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Perang Antar Distributor! 7 Game Ini Pilih Merilis Game di Epic Store Dibandingkan Steam
» Anti Bosan! Inilah Game Single Player yang Bisa Kamu Tamatkan Berkali-kali!
» Persaingan Antar Petani! Ini Ranking Game Harvest Moon dari yang Terburuk hingga Terbaik!

Asus RT-AC86U

Kisaran harga: Rp 4.199.000.

Sementara jika kamu ingin mendapatkan router gaming dengan keunggulan yang lebih mumpuni lagi, maka Asus RT-AC86U juga bisa jadi pilihan terbaik. Router yang satu ini sudah dibekali dengan processor dual-core 1.8GHz 64 bit (kecepatan transfer data USB bisa mencapai 110MB/s dan download/upload hingga 1600Mbps - dari WAN ke LAN), RAM 512MB, Flash Memory 256MB, dan juga Wi-Fi dengan teknologi streaming hingga kecepatan 5GHz yang sangat mumpuni.

Selain performa, router ini juga menghadirkan fitur khusus gaming seperti WTFast. Bagi kamu yang masih asing dengan fitur ini, WTFast memiliki fungsi untuk menyambungkan koneksi pada server yang lebih mudah dijangkau untuk memaksimalkan performa saat bermain game kompetitif. Fitur eksklusif lain seperti AiProtection dan AiMesh juga tidak ketinggalan bisa kamu manfaatkan. Berbeda dari rekomendasi dua router sebelumnya, Asus RT-AC86U memang dikhususkan untuk kebutuhan gaming dan memiliki harga terendah dari lini produknya.


Asus ROG Rapture GT-AC5300

Kisaran harga: Rp 7.599.000

Jika kamu termasuk gamer kompetitif hardcore yang memiliki budget besar dan ingin mendapatkan router yang lebih bertenaga, maka Asus ROG Rapture GT-AC5300 bisa jadi pilihan yang tepat. Hadir dengan desain gahar dan dilengkapi tambahan 8 antena luar yang mengelilinginya, router ini dikhususkan untuk gamer yang menginginkan performa terbaik dari Wi-Fi generasi AC sekaligus merasakan beragam fitur eksklusif gaming yang ditawarkan. Router ini dibekali dengan jaringan Tri-band hingga kecepatan 1900Mbps, processor quad-core 1,8Ghz dengan performa gahar, konektivitas lengkap dengan port 8x Gigabit LAN, serta segudang fitur eksklusif yang dikhususkan untuk aktivitas streaming 4K dan gaming di kondisi paling intens. Karena menawarkan performa serta keseluruhan fitur yang jauh lebih superior, router ini dipatok dengan harga yang memang lebih tinggi dari pasaran router AC.

Nah, itulah panduan singkat bagi kamu yang ingin membeli router gaming berdasarkan budget. Apakah sekarang kamu sudah mendapatkan gambaran akan router apa yang akan dibeli nantinya?

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close