space
PADAHAL CUMA SAMPINGAN! INILAH KARAKTER NPC PALING IKONIK DI VIDEO GAME!
-
Senin, 10 Feb 2020

Daya tarik seorang karakter video game tidak hanya dilihat dari seberapa besar perannya dalam membangun cerita, karena ada juga beberapa faktor lain yang bisa membuat karakter sampingan saja bisa menjadi favorit para fans. Pembawaan sifat dan latar belakang cerita adalah dua faktor yang menjadi tolak ukur dalam menilai seberapa menarik karakter dalam video game. Walaupun terkesan sederhana, terkadang developer harus memutar otak untuk membuat karakter ciptaanya terasa lebih spesial dan unik.

Tidak hanya karakter utama saja, hal ini juga berlaku pada NPC (non-playable character). Terlepas dari statusnya yang terkesan hanya sebatas karakter sampingan, NPC terkadang dapat membawa warna baru dalam pengalaman bermainmu lewat pembawaannya yang memorable. Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari karakter NPC paling ikonik di video game. Daripada penasaran, langsung saja simak listnya di bawah ini.


Adoring Fan - The Elder Scrolls IV: Oblivion

Seperti namanya, Adoring Fan adalah seorang pemuda dari ras Bosmer yang selalu memiliki ketertarikan besar pada orang-orang besar, termasuk karaktermu yang dianggap sangat hebat di matanya. Dia termasuk karakter yang bisa kamu ajak berpetualang, namun dia tidak akan banyak memberikan bantuan kepadamu dan terkadang sering lari saat dihadapkan pada pertempuran. Meskipun begitu, Adoring Fan adalah karakter yang sangat gigih dan akan terus mengikutimu kemanapun, bahkan setelah mati dia akan kembali respawn dan terus melanjutkan tugasnya untuk mengikutimu. Kegigihan serta keunikannya inilah yang membuat Adoring Fan menjadi NPC paling ikonik di Oblivion.

Baca ini juga :
» Stay #Dirumahaja, Inilah Cara Tepat Bagi Gamer Saat Tanggapi Pandemi Covid-19!
» Budayakan #Dirumahaja, Inilah Rekomendasi Game Paling Relaxing yang Bisa Kamu Coba di Ruma
» Dari SOLDIER Hingga Jadi Pahlawan, Inilah Evolusi Cloud Strife dari Masa ke Masa!
» Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» Tetap Berjaya, Inilah Rahasia Dibalik Kesuksesan Besar Resident Evil 4!
» Tetap Waspada! Inilah Gejala Awal Infeksi Virus Corona yang Harus Diketahui Gamer!
» Downhill Domination, Mengenang Game Balap Sepeda Gunung yang Melegenda!
» Berasa Main di Konsol, Inilah 7 Game Raksasa yang Bisa Kamu Mainkan di Mobile!

Anna - Fire Emblem Series

Dilihat dari luar Anna memang terlihat seperti karakter NPC yang bertugas sebagai pedagang biasa, namun dia sebenarnya memiliki peran yang lebih dominan dan bahkan bisa kamu rekrut menjadi karakter playable untuk berperang. Saat tidak direkrut, dia akan bertugas sebagai pemilik toko rahasia yang biasanya menjual barang-barang langka dan berharga untuk kamu beli. Satu faktor yang membuat Anna menjadi karakter yang sangat ikonik adalah fakta kalau dia sudah muncul di hampir semua game Fire Emblem yang ada di pasaran dan tetap memegang peranan yang sama (kecuali Gaiden). Pembawaan karakter yang ceria dan centil juga menjadi nilai plus tersendiri yang membuatnya semakin dicintai oleh para fans Fire Emblem.

BACA JUGA BERITA INI
close